Home » » Kertas Suara Pilgub Siap Didistribusikan

Kertas Suara Pilgub Siap Didistribusikan

Written By yun ciamis on 11 February 2013 | 5:30 PM

KPU Kab. Ciamis melibatkan 250 warga untuk melakukan pelipatan kertas suara sebanyak 1,28 juta eksemplar yang akan segera didistribusikan paling lambat H-5 sudah sudah sampai di setiap PPS tingkat desa/kelurahan untuk 1.246.000 hak pilih di Kab. Ciamis.  
ciamiszone.com :

CIAMIS,- Sebanyak 1,28 juta eksemplar kertas suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, siap disitribusikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Ciamis yang dijadwalkan pada H-5 (19 Februari) seluruh kertas suara sudah sampai di PPS (Panitia Pemungutan Suara) di tingkat desa/kelurahan.

Menurut Ketua KPUD Ciamis, Nanang Herdiana didampingi Ketua Panwaslu Kab. Ciamis, Uce Kurniawan, saat ini KPU Kab. Ciamis dengan melibatkan 250 warga setempat sedang melakukan pelipatan kertas suara dengan harapan bisa selesai terlipat dalam 3-4 hari kedepan.

“Kami berdayakan warga setempat untuk melakukan pelipatan kertas suara dengan sistem padat karya sehingga bisa menambah penghasilan warga setempat,” kata Nanang, Senin (11/02/13).

Selanjutnya, sebanyak 1,28 juta eksemplar kertas suara yang dikemas dalam 640 dus yang masing-masing berisi 2 ribu eksemplar itu sudah termasuk tambahan 2,5 persen susuai kebutuhan kebutuhan 1.246.863 hak pilih di Kab. Ciamis yang akan didistribusikan dengan kawalan ketat oleh pihak kepolisian setempat.

Diakuinya, sampai saat ini belum ditemukan kertas suara yang rusak atau cacat, nantinya jika ditemukan akan langsung dilaporkan ke KPUD Propinsi Jabar dan pusat.

Nanang berharap, pada pelaksanaan Pilgub nanti, Minggu (24/02/13) seluruh hak pilih agar mendatangi TPS masing-masing mulai pukul 07.00 untuk menyalurkan aspirasinya sesuai hak pilih secara arif, bijak dan dewasa. Jangan sampai tidak menyalurkan hak pilih, karena untuk memilih seorang pemimpin adalah kewajiban warga.

“Pilgub ini merupakan pesta rakyat Jawa Barat yang harus disukseskan oleh seluruh warga terutama mereka yang mempunyai hak pilih, jangan sampai tidak menyalurkan hak pilih karena Pilgub ini kewajiban dan tanggungjawab warga Ciamis,” kata Nanang.

Diakuinya, pihaknya sebagai penyelenggara Pilgub yang netral dan independent tidak akan berpihak kemanapun, KPU Kab. Ciamis mempunyai tanggungjawab moral sehingga diharapkan seluruh elemen masyarakat dan partai politik berserta jajarannya agar mensukseskan Pilgub Jabar ini dengan bersih, aman dan tertib. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com