Breaking News

Patroli Laut Antisipasi Keamanan Jelang Pilgub


ciamiszone.com :

PANGANDARAN,- Untuk memberikan rasa aman dan nyaman menjelang pelaksanaan Pemilihan Gubenur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, jajaran Polres Ciamis melakukan patroli di perairan Laut Pantai Selatan Pangandaran dengan menurunkan 20 anggota Sabhara dan 5 anggota Polair, Selasa (05/02/13).

Patroli yang langsung dipimpin Kabag Ops Polres Ciamis, Kompol Entis Sutisna didampingi Kasat Sabhara, AKP Pani Topani, Kasat Polair, AKP F. Alamsyah dan Kapolsek Pangandaran, Kompol Bujang Harapan, SH dengan menggunakan kapal jenis P 80 dari Baharkam Polri yang berkekuatan 300 PK.

Menurut Kabag Ops, patroli bertujuan untuk mengantisipasi keamanan wilayah laut, diantaranya dalam hal cegah peredaran narkoba dan penyelundupan imigran gelap.

“Patroli bersama Polair ini intinya untuk menciptakan suasana kondusif dalam menjelang persiapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat pada 24 Februari yang akan datang. Kami tidak hanya terfokus cipta kondisi di darat saja, perairan Laut Pangandaran pun menjadi pantauan kami,” katanya.

Sementara Kasat Polair, AKP F Alamsyah menambahkan, dalam patroli tersebut Polair menggunakan kapal jenis P 80 dengan berkekuatan 300 PK dan merupakan kapal terbaru diantara 2 kapal patroli yang sudah ada.

“Kapal terbaru ini, nahkodanya sudah terlatih yaitu Brigadir Sukisno. Sekarang kapal patroli milik Polair ada 3 unit, jadi kami akan selalu memantau wilayah laut lebih efektif lagi,” katanya. (Jerry)

Post a Comment

0 Comments