Home » , » Pemuda Pasar Wisata Swadaya Bangun Lapang OR

Pemuda Pasar Wisata Swadaya Bangun Lapang OR

Written By yun ciamis on 01 February 2013 | 6:04 PM

ciamiszone.com :
PANGANDARAN,- Sejumlah pemuda di kawasan Pasar Wisata (PW) Pangandaran sangat antusias membangun sarana olehraga berupa lapangan voli dengan dana sadaya pemuda setempat. Hal itu dilakukan karena mereka merasa prihatin terhadap potensi yang tidak terakomodir oleh pemerintah setempat.

Padahal sejumlah potensi olahraga pemuda PW Pangandaran sangat menjanjikan seperti dalam cabang sepak bola, bola voli, boxer, futsal, tinju, basket dan juga biliar.

Akhirnya, sekelompok pemuda bekerja bakti secara swadaya membuat lapang voli sendiri yang bersampingan dengan lapang futsal di Alun-alun Pasar Wisata Pangandaran. Mereka memanfaatkan lahan yang selama ini tidak terawat dijadikan lapangan olah raga dengan tujuan mengembangkan bakat para pemuda setempat.

Tokoh pemuda setempat, Eko (37) yang juga atlet boxer sangat antusias mengembangkan bakat para pemuda di bidang olah raga, menurutnya dengan membangun lapang sendiri memperlihatkan kepedulian pemuda terhadap potensi yang dimilikinya.
   
“Saya sangat bangga, teman-teman begitu peduli dan bersemangat tinggi membangun sarana olah raga ini, apalagi secara swadaya dengan mengumpulkan dana secara sukarela dari mereka yang merasa peduli,” katanya.

Menurut Eko, menambahkan Koordinator Olahraga Kecamatan (KOK) yang dibentuk KONI Kabupaten Ciamis yang ada di Kecamatan Pangandaran tidak ada gunanya karena sama sekali tak pernah sosialisasi.

”Seharusnya KOK peduli terhadap kami, jangan terkesan menutup mata terhadap potenasi olahraga para pemuda di PW yang sangat nencintai olahraga,” tegasnya.

Dijelaskannya, pemuda PW sering mengikuti pertandingan voli, boxer, sepak bola dan tinju sampai ke luar daerah, meskipun dilaksanakan atas inisiatif sendiri karena tidak ada dukungan dari pemerintah. Namun, ternyata pemuda PW selalu berprestasi, bahkan pernah menjadi juara pertama pada cabang bola voli yang digelar di Purwokerto, Jawa Tengah.

Sementara salah seorang atlet bola voli nasional asal Pangandaran, Hendrik (25), dirinya berharap bisa ikut mengaktifkan olahraga voli di daerahnya. Bahkan jika lapangan sudah selesai, pihaknya akan menggelar pertandingan bola voli di lapanga PW tersebut.

“Saya ingin mengaktifkan olah raga di PW khususnya Volly dan kedepannya akan menggelar pertandingan bola Voli di lapang ini,” kata Hendrik yang sempat tergabung dalam Tim Tektona Bandung dan mengantar tim-nya menjadi juara nasional itu.

Selain bangga terhadap para pemuda PW, Hendrik yang pernah mengikuti Porda 2005-2006, Piala Presiden serta bermain disejumlah daerah seperti Jakarta, Bali dan Jawa Tengah itu akan mendukung pemuda PW terus berprestasi seperti dirinya. (Jerry)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com