Breaking News

Penyu Hijau Diserahkan ke BKSDA

Tusam, nelayan yang menyerahkan Penyu Hijau seberat 15 kg kepada pihak BKSDA  

ciamiszone.com :

PANGANDARAN,- Seekor penyu hijau yang terjaring nelayan saat melaut diserahkan kepada pihak BKSDA (Balai Konservasi Sumber Daya Alam) Pangandaran beberapa saat setelah sesampainya di darat, Selasa (05/02/13).

Nelayan yang peduli terhadap perkembangbiakan hewan dilindungi itu, Tusam (50) warga Dusun Parapat, Desa/Kec. Pangandaran yang tanpa disengaja saat melaut jaringnya menyangkut seekor hewan laut dilindungi, yaitu seekor penyu hijau dengan berat mencapai 15 kilogram

“Saya sangat kaget ketika mengangkat jaring tiba-tiba seekor penyu hijau tersangkut, setelah terangkat sekitar pukul 11.00 saya langsung mendarat dan berencana menyerahkan hewan dilindungi itu kepada BKSDA,” katanya.

Wakil dari BKSDA Pangandaran, Uking, menerima langsung hewan dilindungi tersebut dari Tusam di Muara Cikidang  Blok TPI, beberapa saat setelah mendapat kabar ada nelayan yang akan menyerahkan binatang dilindungi itu hasil tangkapannya di laut.

Dalam kesempatan itu, Uking mengucapkan terima kasih kepada nelayan yang sangat peduli terhadap binatang langka dan dilindungi itu. Disarankan kepada melayan lainnya yang mengalami hal serupa ketika melaut agar berkoodrinasi dengan BKSDA untuk menyelamatkan setiap binatang dilindungi yang terjerat jaring. (Jerry)

Post a Comment

0 Comments