Home » » Budi Kurnia, “Sudah Saatnya Pemuda Tampil Terdepan”

Budi Kurnia, “Sudah Saatnya Pemuda Tampil Terdepan”

Written By yun ciamis on 15 March 2013 | 11:03 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Pemuda sudah saatnya memanfaatkan momentum dalam Pilkada Ciamis 2013 ini tampil terdepan membangun Ciamis, dalam kiprahnya nanti banyak parameter jelas untuk bisa diperbuat.

Demikian diungkapkan Ketua KNPI Kab. Ciamis, Budi Kurnia yang tampil berani mengambil formulir untuk diusung sebagai Calon Bupati atau Wakil Bupati Ciamis dari PDIP.

Majunya Budi Kurnia yang masih tercatat sebagai PNS dengan jabatan Kasubag Agama pada Bagian Kesra di Setda Ciamis itu, sudah bulat dengan berbekal dukungan dari sejumlah organisasi kepemudaan di Ciamis.

“Atas dorongan sejumlah OKP di Ciamis saya berani mengambil sikap memanfaatkan momentum Pilkada 2013 ini, secara kebetulan PDIP membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk dilakukan survey oleh lembaga independen yang ditunjuk DPP,” katanya seraya berharap tim survey bekerja secara obyektif.

Mengenai posisinya sebagai PNS, Budi mengakui, dirinya tidak mempermasalahkan keberadaannya itu, karena pengambilan formulir dilakukan dalam jam istirahat, selain itu tidak ada larangan bagi PNS untuk mencalonkan diri sebagai bupati.

“Ini hak saya sebagai warga negara, karena penjaringan di PDIP juga terbuka untuk masyarakat baik kader atau pun non kadernya. Kecuali jika saya sudah pasti diusung berdasarkan hasil survey, baru saya akan menggunakan hak saya sebagai PNS untuk mengajukan cuti sesuai mekanisme yang ada,” katanya.

Di tempat terpisah, Bupati Ciamis, H. Engkon Komara, Jum’at (15/03/13) tidak banyak berkomentar terhadap majunya Budi Kurnia dalam bursa Pilkada Ciamis 2013 mendatang, dirinya hanya mengingatkan jika Budi berhasil masuk bursa dari PDIP, maka mekanisme administrasi sebagai PNS-nya harus segara ditempuh.

“Saat ini saya belum mendapat laporan langsung dari Budi, tapi saya sudah tahu. Dan memang momentum itu tidak perlu ijin saya, itu kan hanya pengambilan formulir, sah-sah saja,” katanya. (cZ-01)*


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com