Home » » GP Anshor Apresiasi Pamuda Masuk Bursa Cabup

GP Anshor Apresiasi Pamuda Masuk Bursa Cabup

Written By yun ciamis on 15 March 2013 | 6:27 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Langkah Ketua KNPI Kab. Ciamis, Budi Kurnia mengambil sikap maju dalam bursa Pilkada Ciamis disambut antusias sejumlah OKP (Organisasi Kepemudaan) di Ciamis, termasuk GP Anshor yang sangat mengapresiasi langkah tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi majunya Budi Kurnia dalam bursa Calon Bupati Ciamis, karena pemuda harus segera mengambil sikap atas nasib Ciamis ke depan,” kata Ketua GP Anshor Kab. Ciamis, Dendeu Rifai Sirodj kepada ciamiszone, Jum’at (15/03/13).

Menurut Dandeu, Budi Kurnia layak untuk mengambil momentum tersebut secara kapasitas dan jejak rekamnya juga sudah sangat mumpuni, apalagi posisinya sekarang yang masih tercatat sebagai PNS dengan jabatan Kasubag Agama pada Bagian Kesra Setda Ciamis, dia faham dan punya pengalaman birokrasi, selain itu juga dikenal baik dan dekat dengan para ulama di Kabupaten Ciamis.

“Dalam waktu dekat kami dan Ansor akan mengadakan forum diskusi terfokus untuk membedah kerangka Ciamis  ke depan, hal ini penting untuk memberikan gambaran masyarakat dalam memilih pemimpinnya,” katanya.

Seperti diketahui, Ketua KNPI Kab. Ciamis, Budi Kurnia pada Kamis (14/03/13) mengambil sikap tegas memanfaatkan momentum untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati untuk diusung partai pemenang Pemilu 2009 lalu di Ciamis, yaitu PDIP.

Diantar puluhan pendukungnya yang terdiri dari berbagai OKP, Budi berangkat dari Gedung Pemuda KNPI Ciamis menuju kantor DPC PDIP untuk mengambil formulir pendaftaran.

Sekretaris Panitia Penjaringan Cabup/Cawabup dari PDIP, Iwan M. Ridwan didampingi anggotanya, Nanang Permana yang juga Wakil Ketua Bidang Kehormatan Partai DPC PDIP Kab. Ciamis membenarkan pengambilan formulir yang dilakukan Budi Kurnia.

“Kami membuka peluang bagi seluruh lapisan masyarakat baik kader atau pun non kader PDIP yang berminat mendaftarkan diri menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati Ciamis yang akan diusungan PDIP. Termasuk Budi Kurnia yang kini masih tercatat sebagai PNS di Setda Ciamis. Budi merupakan bakal calon pertama yang mengambil formulir dari PDIP,” kata Iwan.

Dijelaskannya, pengambilan formulir masih terbuka sampai 24 Maret dan pengembalian formulir dijadwalkan 25 Maret sampai 7 April mendatang. Selanjutnya PDIP melalui DPP akan melakukan survey terhadap bakal calon yang sudah mengembalikan formulir, hasilnya akan diumumkan sekitar akhir April, bagi bakal calon yang menenmpati rangking teratas akan diusung menjadi Calon Bupati Ciamis. (cZ-01)*


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com