Home » » Hendra, “PAN Harus Segera Berkoordinasi”

Hendra, “PAN Harus Segera Berkoordinasi”

Written By yun ciamis on 16 March 2013 | 10:37 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Menyikapi langkah Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin yang merapat ke PPP untuk diusung dalam Pilkada 2013 sebagai Calon Bupati Ciamis, DPD PAN Kab. Ciamis sebagai tim koalisi “Hebring” akan segera melakukan koordinasi dengan pendukung awal “Hebring” lainnya yaitu PKB, PBB dan Partai Golkar.

Hal itu diungkapkan, Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PAN Jawa Barat, Hendra S. Marcusi beberapa waktu lalu kepada ciamiszone.

Menurut Hendra, pihaknya sudah menginstruksikan DPD PAN Kab. Ciamis agar segera melakukan koordinasi untuk menentukan sikap dan menganalisa sesuai perkembangan yang terjadi.

Dijelaskan Hendra, untuk perhelatan Pilkada Ciamis 2013 banyak figur calon bupati yang juga kader-kader partai yang tidak menutup kemungkinan maju dari partainya masing-masing.

“Diantaranya partai sebesar PDIP, meskipun melakukan penjaringan secara terbuka untuk umum dan dilakukan survey, tapi PDIP mempunyai sosok kader potensi terbaiknya seperti Jeje Wiradinata yang juga Ketua DPC PDI Kab. Ciamis atau pun sosok H. Asep Roni yang kini menduduki jabatan Ketua DPRD Ciamis, itu harus diperhitungkan,” kata Hendra yang juga Ketua Komisi 4 DPRD Ciamis itu.

Sementara di Partai Golkar, pihaknya tidak yakin sosok H. Engkon Komara akan maju menjadi Wakil Bupati, meskipun posisinya sebagai Ketua DPD Partai Golkar, tapi masih ada sosok lain dan bisa dipastikan akan diusung kadernya, diantaranya, Hj. Tri Astuti Komara yang santer digadang-gadang akan maju melalui partai berlambang beringin itu.

“Menyikapi manuver cantik H. Engkon Komara itu, tidak menutup kemungkinan dan perlu diperhitungkan juga, Golkar akan mengusung sosok Herdiat yang kini duduk sebagai Sekda Ciamis, karena Herdiat mempunyai potensi kekuatan massa di wilayah Ciamis Utara dan Tengah, ditambah lagi sosoknya sebagai orang pertama di lingkup PNS akan sangat memungkinkan diusung Golkar,” katanya.

Selain itu, menurut Hendra, sebagai partai besar linnya, Partai Demokrat juga mempunyai sosok Hj. Irma Bastaman yang sangat diperhitungkan untuk menjadi kandidat yang akan diusung oleh partai binaan SBY itu.

“:Apalagi saat ini Hj. Irma Bastaman menempati jabatan Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Ciamis,” tegasnya. (cZ-01)*


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com