Home » » Menghadapi UN, SMA Informatika Gelar Do’a Bersama

Menghadapi UN, SMA Informatika Gelar Do’a Bersama

Written By yun ciamis on 03 March 2013 | 10:53 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Untuk  menghadapi Ujian Nasional (UN) April 2013 mendatang Sekolah Menengah Atas (SMA) Informatika Ciamis menggelar acara do’a bersama pada Sabtu malam (02/03/13) di lingkungan sekolah setempat yang diikuti oleh seluruh siswa kelas XII dan sejumlah guru.

Menurut Pembantu Kepala Sekolah Bagian Kurikulum, Herawati, SS, acara do’a bersama tersebut merupakan kegiatan yang sudah beberapa kali dilaksanakan, sehingga menjadi agenda tahunan di sekolahnya.

Acara yang digelar mulai pukul 17.30 sampai 05.30 diawali sholat magrib, berdo’a dan sholat isa bersama, dilanjutkan dengan bimbingan sampai pukul 22.00 lalu istirahat. Tengah malam siswa dibangunkan untuk melakukan sholat tahajud dilanjutkan diskusi dengan guru sambil menunggu adzan subuh. Seluruh siswa pulang setelah melakukan sholat subuh besama.

“Alhamdulillah bila dibandingkan dengan tiga tahun terakhir, seluruh siswa SMA Informatika yang mengikuti ujian nasional dinyatakan lulus semua,” kata Herawati.

Pihaknya berharap, sebanyak 161 siswa kelas XII yang akan mengikuti UN tahun ini bisa lulus 100 % dengan standar kelulusan 5,5.

“Kami yakin jika Alloh menghendaki semua lulus maka pasti lulus, seperti halnya tahun tahun sebelumnya,” katanya.

Selain menggelar do’a bersama di sekolah, dalam menghadapi UN juga dilaksanakan sistem akademik, yaitu kegiatan pengayaan diluar jam sekolah untuk menilai sudah sejauh mana siswa menguasai materi pembelajaran yang selama ini dipelajari. Selain itu juga digelar les bagi siswa yang membutuhkan.

Dalam kesempatan itu, Herawati menegaskan, untuk siswa yang akan mengikuti UN di sekolahnya tidak dikenakan biaya, namun mereka diharapkan sudah melunasi seluruh kewajiban kepada sekolah. (Agus)
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com