Home » , » Pansus DOB Tolak Peresmian Pangandaran di Jakarta

Pansus DOB Tolak Peresmian Pangandaran di Jakarta

Written By yun ciamis on 18 March 2013 | 3:22 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Pansus DOB Pangandaran, menolak rencana pemerintah pusat meresmikan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Pangandaran dilanjutkan dengan pelantikan Penjabat Bupatinya di Jakarta, Kamis (18/04/13) bersamaan dengan 17 DOB lainnya.

“Kami akan berusaha mengupayakan peresmian DOB berlangsung di Ibu Kota Kab. Pangandaran, karena ini momentum penting bagi warga Pangandaran. Urusan pelantikan Penjabat Bupati boleh-boleh saja di Jakarta, tapi peresmiannya akan kami usahakan di Pangandaran,” kata Ketua Pansus DOB, Iwan M. Ridwan kepada ciamiszone, sebelum keberangkatannya ke Jakrata, Senin (18/03/13).

Menurut Iwan, sesuai Undang-undang, peresmian dan pelantikan bisa dilakukan paling lama 9 bulan setelah UU Pembentukan Kab. Pangandaran dilembarnegarakan. Jadi jika kemarin UU dilembarnegarakan pada 17 November 2012 maka paling lama sebelum 17 Agustus 2013 Kab. Pangandarean sudah diresmikan dan Penjabat Bupatinya sudah dilantik.

“Jadi meskipun tidak diresmikan berbarengan dengan 17 DOB lainnya pada 18 April mendatang, khusus untuk Kab. Pangandaran bisa saja pada kesempatan lain asal sebelum tanggal 17 Agustus 2013,” tegasnya.

Untuk memenuhi hal itu, rombongan Pansus DOB segera bertolak ke Jakrata dengan agenda ke Komisi II DPR-RI dilanjutkan ke Kemendagri.

“Sekarang kami berangkat, ini merupakan aspirasi masyarakat Pangandaran yang mengharapkan momentum peresmian Kab. Pangandaran bisa dilakukan di daerahnya,” kata Iwan. (cZ-01)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com