Home » » PKB Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Ciamis

PKB Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup Ciamis

Written By yun ciamis on 16 March 2013 | 9:23 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Untuk menjaring siapa calon Bupati Ciamis atau Wakil Bupati Ciamis yang nantinya akan diusung atau didukung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pilkada Ciamis 2013, harus melalui proses atau mekanisme partai yang sudah disepakati dalam PD-PRT PKB. Hasil rapat pleno disepakati, PKB akan membuka pendaftaran bagi masyarakat umum baik kader atau pun non kader yang berniat maju dalam Pilkada Ciamis 2013 bersama PKB.

Hal itu diungkapkan Ketua DPC PKB Kab. Ciamis, Ahmad Irfan Alawi yang juga mengakui, meskipun partainya hanya mempunyai 4 kursi di DPRD sementara untuk mengusung satu paket Cabup dan Cawabup dibutuhkan 7 kursi, maka PKB akan membangun koalisi dengan partai lain.

“Nantinya apakah akan mengusung calon bupati atau wakil bupati,  tergantung hasil koalisi,” kata Irfan kepada ciamiszone, Sabtu (16/03/13).

Menurut Irfan, PKB membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati, untuk mereka yang siap memajukan Ciamis melalui jalur partai. Pengambilan formulir dibuka mulai Senin 18 Maret sd. 5 April dan batas akhir pengembalian 15 April 2013 di kantor DPC PKB Kab. Ciamis.

“Langkah ini merupakan hasil Rapat Pleno DPC Kab. Ciamis yang teerbuka bagi kader dan non kader dengan harapan terbangun kerjasama yang baik antara partai dengan (cabub/cawabup) untuk membangun Ciamis kedepan,”

Para bakal calon menurut Irfan, akan diseleksi oleh tim 9 DPC PKB yang terdiri dari unsur Ketua dan Sekretaris Dewan Syuro, Dewan Tanfid, unsure perempuan, Ketua LPP (Lembaga Pemenangan Pemilu) dan tiga tokoh refresentasi Kiyai NU.

Tim 9 nantinya akan merekomendasikan hasil seleksi ke Musyawarah Kebangkitan (Muskit) DPC PKB dengan peserta seluruh PAC dan pengsurus DPC se-Kab. Ciamis untuk menentukan dua orang bakal calon yang akan diusung dan disampaikan ke DPP PKB. (cZ-01)*


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com