Home » » Puting Beliung Hamtam Rumah dan Pepohonan

Puting Beliung Hamtam Rumah dan Pepohonan

Written By yun ciamis on 15 March 2013 | 11:52 PM

Salah satu rumah yang hancur diterjang puting beliung di Sadananya tadi sore.  
ciamiszone.com :

CIAMIS,- Hujan deras disertai angin kencang melanda wilayah Kecamatan Sadananya, Jum’at (15/03/13) akibatnya sejumlah pepohonan tumbang dan sejumlah atap rumah berterbangan. Meski tidak ada korban dalam kejadian tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Menurut warga setempat, Tarjo, sekitar pukul 16.00 hujan deras mengguyur perkampungan mereka, namun tiba-tiba ada angin kencang berputar-putar berjalan dari arah timur menuju barat dan meluluhlantahkan atap sejumlah rumah dan pepohonan.

“Pokoknya angin kencan itu mirip puting beliung, angin itu berputar dari arah barat ke timur, pepohonan roboh dan sejumlah atap rumah berterbangan,” kata Tarjo.

Dijelaskannya, angin mirip puting beliung yang berjalan terus dari arah barat ke arah timur dan merobohkan atap rumah dan pepohonan yang dilewatinya, untung tidak ada korban jiwa karena saat kejadian warga setempat berlarian menyelamatkan diri masing-masing mencari tempat aman.

Sementara bangunan yang paling parah akibat putting beliung tersebut menimpa bengkel las milik Asep Sahlan (40) warga Desa Werasari yang lokasinya tepat berada di depan Islamic Centre Kec. Sadananya.

Setelah angin puting beliung berhenti, hujan pun perlahan berhenti dan warga mulai keluar rumah melihat-lihat kerusakan di tempat yang dilalui angin.

Mereka membersihkan puing-puing bangunan yang roboh, meskipun masih ada rasa khawatir akan datangnya kembali puting beliung susulan.

Dengan kejadian itu, warga berharap mendapat bantuan pemerintah terhadap kerusakan yang mereka alami akibat bencana itu. (Agus)


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com