Breaking News

Sosialisasi Peningkatan Kesehatan Desa di Lakbok

LAKBOK,-  Puskesmas Lakbok menggelar lokakarya untuk mensosialisasikan peningkatan Kesehatan Desa yang dibinanya, Rabu (13/02/13), kegiatan yang rutin dilakukan oleh Puskesmas Lakbok  setiap tiwulan itu melibatkan seluruh kepala dusun, pihak Polsek, Koramil, Kec. Lakbok dan juga wakil dari Dinas Kesehatan Kab. Ciamis sebagai nara sumbernya.

Menurut Kepala Puskesmas Lakbok, Drg. Emay Marlina, saat ini pihaknya masih kesulitan untuk memberi pengetahuan tentang pentingnya kesehatan lingkungan masyarakat, sehingga Prokesling akan terus ditingkatkan, seperti melarang Buang Air Besar (BAB) sembarangan dan mengingatkan kebersihan lingkungan supaya tidak mudah terjangkit penyakit.

Diakuinya, kurangnya kesadaran masyarakat terhadap kesehatan lingkungan, sehingga dinilai akan lebih efektif jika sosialisasi langsung melibatkan para kepala dusun dan tokoh warga untuk selanjutnya disampaikan kepada warganya masing-masing.

“Kami sebelumnya dalam kegiatan sosialisasi ini hanya mengundang para kepala desa, namun karena kurang maksimalnya kesadaran masyarakat akan kesehatan lingkungan akhirnya kami langsung melibatkan para kepala dusun, mengingat sebagai tokoh yang dekat dengan warganya,” kata Drg. Emay.  (Rehan)

Post a Comment

0 Comments