Home » » 11 Parpol Serentak Daftarkan Calegnya ke KPU

11 Parpol Serentak Daftarkan Calegnya ke KPU

Written By yun ciamis on 23 April 2013 | 12:04 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sebanyak 11 partai politik peserta Pemilu 2014 di Kab. Ciamis secara resmi serentak mendaftarkan diri ke KPUD Ciamis dan menyerahkan Daftar Calon Sementara (DCS) anggota DPRD Kab. Ciamis pada hari yang sama, Senin (22/03/13).

Ketua KPU Kab. Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si kepada ciamiszone mengakui, batas akhir waktu pendaftaran penyerahan Daftar Calon Sementara (DCS) ditetapkan sampai pukul 16.00 pada Senin (22/04/13).

“Setelah kami tunggu ternyata semua parpol mendaftar pada hari ini, Senin yang juga merupakan batas akhir waktu pendaftaran, kecuali PBB yang daftar pada Kamis (18/04/13). Tapi Alhamdulillah semua tidak ada yang melewati batas pukul 16.00 yang sudah ditentukan,” katanya.

Dijelaskannya, untuk melakukan pengecekan berkas dari setiap parpol yang mendaftar, petugas KPU memerlukan waktu sampai 1,5 jam untuk memeriksa berkas setiap partai. Namun, meski 11 parpol serentak mendaftar di KPU tapi tidak membuat repot KPU karena setiap parpol sudah diarahkan dan dilayani oleh masing-masing petugas yang disiagakan.

Selanjutnya, menurut Kikim sesuai tahapan KPU akan  melakukan verifikasi data bakal DCS yang masuk untuk ditetapkan menjadi DCS.

Ketua DPC PKB Kab. Ciamis, Ahmad Irfan Alawi yang datang langsung mendaftarkan DCS dari parpolnya mengaku sengaja pihaknya mendaftar pada batas akhir waktu pendaftaran karena untuk memaksimalkan waktu secara intern dalam menempatkan kader-kadernya yang akan berjuang merebut kursi di DPRD.

“Penempatan DCS kader yang akan berjuang menjadi pada Pemilu 2014 dari PKB kami putuskan secara matang dengan memanfaatkan waktu yang ada, sehingga kami memang sengaja memanfaatkan waktu untuk melakukan beberapa evaluasi ulang terhadap DCS yang sudah kami tetapkan sebelumnya,” katanya.  (cZ-01)**
Share this article :

1 komentar:



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com