Home » » Hari Pertama UN di Ciamis Tertib

Hari Pertama UN di Ciamis Tertib

Written By yun ciamis on 15 April 2013 | 7:47 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di wilayah Kab. Ciamis berlangsung tertib, dari sebanyak  9.952 peserta UN tingkat SMA/SMK/MA secara serempak mengikuti UN hanya satu orang yang absen karena sakit.

Kepala Dinas Pendidikan Kab, Ciamis, H. Tatang, S.Ag, M.Pd, selaku pemantau, pihaknya bersama Sekda Ciamis, Herdiat, MM dan Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana memantau langsung pelaksanaan UN di sejumlah sekolah di Ciamis, diantaranya di SMKN 2 Ciamis dan SMAN 1 Baregbeg, Senin (15/04/13).

Sementara pelaksanaan UN hari pertama di SMA Informatika Ciamis berlangsung menegangkan, karena selain ketatnya sejumlah pengawas juga hadirnya dua anggota polisi yang bertugas menjaga keamanan.

Pihak SMA Informatika melalui Drs. H. Asep Dhana Kusyaman, M.Pc  kepada ciamiszone mengakui, peserta UN tahun ini di sekolahnya sebanyak 161 orang yang menempati 9 ruangan.

“Alhamdulillah hari ini semua peserta UN bisa hadir dan soal beserta lembaran jawaban juga tidak ada yang rusak,” katanya.

Asep bersyukur, pelaksanaan UN di Ciamis tidak seperti 11 propinsi lainnya yang diundur waktu pelaksanaannya.

Usai UN pertama, salah seoarang siswa, Ade Rosa Maulana mengakui, pelaksanaan ujian ini sangat ketat dan menegangkan, namun dirinya tetap optimis dengan hasilnya, karena perbekalan yang telah dilakukan oleh pihak sekolah selama ini cukup membuat semangat terlebih dalam menelaah setiap soal. (Agus)*


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com