Home » , » OPD Pangandaran Ditargetkan Dua Bulan

OPD Pangandaran Ditargetkan Dua Bulan

Written By yun ciamis on 26 April 2013 | 7:37 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dalam dua bulan pascapelantikannya, Penjabat Bupati Pangandaran, DR. Drs. Endjang Affandi, M.Si mentargetkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pangandaran sudah terbentuk, sehingga tidak menyia-nyiakan waktu untuk berkoordinasi dan melakukan MoU dengan Bupati Ciamis sebagai kabupaten induk terhadap penyelenggaraan DOB Kab. Pangandaran dalam dua tahun kedepan.

Pj. Bupati Pangandaran mengungkapkan hal itu saat berkunjug ke Kantor PWI Perwakilan Ciamis, Kamis (25/04) usai melakukan MoU dengan Bupati Ciamis, H. Engkon Komara.

“MoU dilakukan sebagai langkah awal sebelum bergerak ke Pangandaran, untuk memimpin Pangandaran dua tahun kedepan sampai terpilihnya Bupati Pangandaran yang definitive tentunya harus tetap melakukan koordinasi dengan kabupaten induk,” kata Endjang.

Menurut Pj. Bupati, dalam dua bulan OPD Kab. Pangandaran terbentuk hingga roda pemerintahan segera berjalan, OPD dengan formasi efektif efesian itu terdiri dari 8 dinas, setda, setwan dan tiga lembaga teknis terdiri dari Bapeda, Inspektorat dan Badan Pemberdayaan.

“Sekda juga dalam dua bulan harus sudah terpilih,” katanya.

Hal senada diungkapkan Kabag Humas Setda Ciamis, Drs. Uga Yugaswara, M.Si yang menjelaskan Pj. Bupati Pangandaran sudah membuat MoU dengan Bupati Ciamis sebagai kabupaten induknya.

“Inti MoU yang disepakati yaitu sebelum terbentuknya OPD dan pengisian pejabat-pejabatnya yang definitive, pelaksanaan pelayanan publik di DOB Kab. Pangandaran masih dibawah koordinasi kabupaten induk. Jadi koordinasi dengan kabupaten induk tetap berjalan,” kata Uga, Jum’at (26/04/13) kepada ciamiszone seraya menegaskan, dalam MoU tidak ada batasan target waktu kapan OPD harus segera terbentuk. (cZ-01)**


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com