Home » , » Pansus DOB Rekomendasikan Pansus Baru

Pansus DOB Rekomendasikan Pansus Baru

Written By yun ciamis on 23 April 2013 | 11:43 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Panitia Khusus (Pansus) DPRD Kabupaten Ciamis yang betugas mengawal percepatan peresmian Kabupaten Pangandaran dan pelantikan Penjabat Bupati Pangandaran merekomendasikan untuk membentuk Pansus baru yang mempunyai tugas khusus terkait dengan penyelenggaraan Pemerintahan Kab. Pangandaran.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Pansus, Iwan M. Ridwan, S.Pd, M.Pd dalam laporannya pada Paripurna DPRD dengan agenda pembahasan Hasil Kerja Pansus DOB (Daerah Otonomi Baru) Pangandaran, Senin (16/04/13).

Menurut Iwan, perlunya dibentuk Pansus dalam paripurna dengan tugas khusus terkait dengan penyelenggaraan  pemerintahan di Kab. Pangandaran sebagaimana diatur dalam perundang-undangan.

“Pansus perlu dibentuk mengingat DPRD Kab. Pangandaran akan dibentuk berdasarkan hasil Pemilu 2014 dan pengambilan sumpah jabatannya dilaksanakan paling lambat empat bulan setelah pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Kab. Ciamis,” kata Iwan.

Dijelaskannya, sebelum terbentukanya legislative di Kab. Pangandaran maka DPRD Kab. Ciamis melaksanakan fungsinya melalui alat kelengkapan lainnya berupa Pansus untuk melaksanakan tugas pengawasan terhadap jalannya pemerinatah di Pangandaran.

“Hal ini perlu dilakukan guna mengefektifkan pelaksanaan fungsi DPRD terhadap kerangka refresentasi rakyat Pangandaran melalui pembukaan ruang partisipasi publik, transfaransi pelaksanaan fungsi dan tanggungjawab DPRD kepada rakyat sebagai pelaksana fungsi legislasi, anggaran dan pengawasan,” katanya. (Cz-01)**
 

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com