Home » » PWI Ciamis Gelar Sosialisasi Empat Pilar

PWI Ciamis Gelar Sosialisasi Empat Pilar

Written By yun ciamis on 25 April 2013 | 4:35 PM

Ketua Tim Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI didampingi Ketua PWI Perwakilan Ciamis menyerahkan sertifikat yang langsung ditandatangai Ketua MPR-RI kepada wartawan pelajar sebagai peserta sosialisasi di Aula Hotel The Priangan, Kamis (25/04/2013). 

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Ciamis bekerjasama dengan Tim Sosialisasi Empat Pilar MPR-RI menggelar sosialisasi Empat Pilar terhadap sedikitnya 200 wartawan pelajar setingkat SMA di wilayah Kota Ciamis.

Acara dibuka langsung oleh Ketua Tim Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara MPR-RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP, M.Si di Aula Hotel The Priangan Ciamis, Kamis (25/04/13).

Sebanyak dua ratus wartawan pelajar sangat antusias mengikuti sosialisasi dengan harapan mampu memantapkan wawasan dan jiwa hidup berbangsa, bernegara dan berpancasila.

Agun Gunandjar yang juga Ketua Komisi II DPR RI itu tampil langsung sebagai pemateri empat pilar yang memaparkan pemahaman dari Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika yang mendapat respon positif dari peserta.

Menurut Agun, di DPR-RI ada 500 tim sosialsiasi Empat Pilar Kebangsaan, hal itu guna menjaga keutuhan NKRI dari ancaman pengaruh luar yang dinilai bisa melunturkan jiwa kebangsaan.

“Kita tidak mau bangsa Indonsia menjadi bangsa yang lemah yang mampu dipecah belah dan terpecah belah seperti di Timor Leste dan Unisoviet dulu,” katanya.

Sementara Ketua PWI Ciamis, Anjar Asmara yang mendampingi Ketua Tim Sosialisasi berharap, dengan adanya sosialsiasi tersebut, generasi penerus bangsa dapat lebih mantap mempertahankan NKRI.

“Peserta diharapkan dapat menjiwai nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara berlandaskan Pancasila. Sehingga  jiwa kebangsaannya semakin mantap, tidak individualistis namun memiliki jiwa kebersamaan yang berbhineka tunggal ika,” katanya.

Acara diwarnai dengan pertukaran cinderamata antara Ketua Tim Sosisliasi kepada Ketua PWI Perwakilan Ciamis dan juga penyerahan sertifikat yang ditandatangani langsung oleh Ketua MPR-RI, H. Taofik Kiemas. Penyerahan dilakukan secara secara simbolis oleh Ketua Komisi II DPR-RIO itu kepada sejumlah peserta. (cZ-01)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com