Home » » Satu Pasang Bakal Cabup Gagal Nyalon

Satu Pasang Bakal Cabup Gagal Nyalon

Written By yun ciamis on 30 April 2013 | 5:31 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Satu pasang bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis periode 2014-2019 dari non partai (independen) dinyatakan gagal mencalonkan diri ke KPU Ciamis menyusul tidak terpenuhinya persyaratan yang sekurang-kurangnya harus didukung oleh 3 % pemilih atau sebanyak 53.462 pendukung.

Demikian diungkapkan Ketua KPU Kab. Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si kepada ciamiszone di ruang kerjanya, Selasa (30/04/13) seraya menjelaskan sejak dibukanya tahapan menyerahkan berkas dokumen dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati dari non partai atau independen mulai 25 sampai 29 April 2013 tercatat  dua pasang yang mencalonkan diri yaitu pasangan Ir. H. Heddy Suhendra dan Ir. H. Yedi dan pasangan Asep Herdis, SH dan Feri Febriana.

Untuk pasangan Asep Herdis, SH dan Feri Febriana, menurut Kikim setelah berkas dokumen dukungan dihitung, ternyata tidak memenuhi syarat yang ditentukan, dari keharusan sebanyak 53.462 pendukung dan tersebar mininalnya di 18 kecamatan, ternyata hanya ada 22.125 pendukung, meski memang tersebar di 20 kecamatan.

“Dengan demikian pasangan Asep Herdis, SH dan Feri Febriana dinyatakan gagal untuk mencalonkan diri dari non partai karena tidak memenuhi syarat jumlah dukungan yang ditentukan. Sementara pasangan Ir. H. Heddy Suhendra dan Ir. H. Yedi masih dalam tahap perhitungan,” katanya.

Ditegaskan Kikim, sesuai berita acara penerimaan berkas, pasangan Ir. H. Heddy Suhendra dan Ir. H. Yedi mengklaim didukung oleh 54.600 pendukung dari 20 kecamatan.

Sampai berita ini ditulis, Selasa sore (30/04/13), pihak KPU Kab. Ciamis masih melalukan penghitungan terhadap dokumen berkas dukungan atas nama Ir. H. Heddy Suhendra dan Ir. H. Yedi. (cZ-01)**


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com