Home » » Tidak Terakomodir Dalam DCS, Tiga Anggota Dewan Kecewa

Tidak Terakomodir Dalam DCS, Tiga Anggota Dewan Kecewa

Written By yun ciamis on 24 April 2013 | 12:19 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Tiga Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi Demokrat mengaku kecewa dengan kebijakan formatur DPC Partai Demokrat Kabupaten Ciamis yang dinilai tidak menghargai kinerjanya selama menjadi anggota dewan, sehingga dalam Daftar Calon Legislatif Sementara (DCS) yang diserahkan ke KPUD mereka tidak terakomodir sesuai keinginannya.

Ketiga anggota dewan tersebut salah satunya adalah Totong Herawan yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat yang dalam ajang Pemilu 2014 mendatang ditempatkan di daerah pemilihan (Dapil) 2, padahal sebelumnya ia berangkat dari Dapil 1.

“Selama menjadi anggota dewan saya sangat memperhatikan Dapil dimana saya terpilih, tapi tiba-tiba dengan alas an yang tidak jelas DPC menempatkan saya di Dapil lain. Ini persaingan intern yang tidak sehat,” katanya kepada ciamiszone, Selasa (23/03/13) di Lobi Hotel Budi Famili.

Sementara dua anggota Fraksi Partai Demokat lainnya lebih parah lagi, mereka justru tidak tercatat dalam DCS yang diserahkan ke KPUD kemarin, keduanya adalah Yoyo Waryo dan Tatang Wahyu.

“Saya sudah tahu nama saya dicoret dari DCS, saya tidak mengerti mekanisme penilaian yang dipakai tim formatur dalam penetapan DCS di partai kami. Masa hanya karena tidak ikut psikotes sampai dicoret, sementara pendatang baru justru diakomodir bahkan ditempatkan di Dapil strategis dengan nomor urut kecil,” Tatang Wahyu yang dibenarkan juga oleh Yoyo.

Dihubungi terpisah, Plt. Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Ciamis, Hj. Irma Bastaman membantah jika kedua anggota dewan tersebut dicoret oleh tim formatur dalam pencalegan, tapi mereka berdua tidak masuk karena tidka mengikuti tahapan penjaringan yang digelar Tim Formatur.

“Formatur tidak mecoret mereka, tapi keduanya justru tidak mengikuti tahapan penjaringan caleg, bahkan tidak mengembalikan formulir. Padahal formatur sudah memberi tahu, mengingatkan dan menunggu. Kabar terakhir Pak Tatang katanya mengundurkan diri sementara Pak Yoyo tidak ada kabarnya,” kata Hj. Irma Bastaman.

Menurut Hj. Irma, Partai Demokrat dalam Pemilu 2014 akan mempersembahkan caleg-caleg yang berkualitas, dipercaya rakyat dan mampu berbuat untuk rakyat. Karena itu formatur sangat selektif dan tidak asal-asalan dengan menjalankan semua prosedur yang ditentukan.

Diakuinya, peminat menjadi caleg dari Partai Demokrat dan mendaftarkan diri cukup banyak hingga melebihi ketentuan KPU yang membatasi sampai 50 orang, tapi kenyataannya terdaftar mencapai 68 orang, sehingga formatur  mempertimbangkan 18 orang untuk tidak masuk dulu daftar caleg tahun ini.

Diperoleh keterangan, bergesernya Dapil atas nama Totong Herawan dari Dapil 1 menjadi Dapil 2 dikarenakan berdasarkan pertimbangan tahun ini Ketua Fraksi Parta Demokrat tersebut juga mencalonkan diri ke DPRD Provinsi Jabar, sehingga Dapil 1 diserahkan kepada kader lain. (cZ-01)**


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com