Home » , » Warga Pangandaran Tetap Ikut Pilkada Ciamis

Warga Pangandaran Tetap Ikut Pilkada Ciamis

Written By yun ciamis on 25 April 2013 | 5:44 PM


ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dalam ajang Pilkada Ciamis 2013, dipastikan warga 10 kecamatan di Kab. Pangandaran tetap ikut menjadi pemilih, sehingga jika ada pihak-pihak yang menyatakan warga Kab. Pangandaran tidak diperbolehkan ikut memilih itu adalah pernyataan sesat dari oknum-oknum tertentu yang sudah dipastikan melanggar hukum.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Komisi II DPR-RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP, M.Si saat bersilaturahmi dengan sejumlah wartawan anggota PWI Ciamis di kantor PWI Perwakilan Ciamis, Kamis (25/04/13).

Menurut Agun, secara logika saja warga 10 kecamatan di Kab. Pangandaran dipastikan mengikuti Pemilu 2014 untuk memilih wakil-wakilnya di DPRD Ciamis, sementara Pilkada Ciamis digelar pada 2013. Jadi DPRD-nya masih DPRD Ciamis sampai 2014

“Masa tahun 2014 ikut milih wakilnya untuk legislative sementara pada 2013 ini tidak boleh memilih Bupati Ciamis. Meskipun sudah resmi tapi Pangandaran masih berstatus kabupaten persiapan, segala sesuatunya masih menginduk ke Kab. Ciamis selama dua tahun kedepan sampai terpilihnya Bupati Pangandaran definisif,” kata Agun.

Intinya menurut Agun, warga Kab. Pangandaran tetap harus ikut dalam ajang Pilkada Ciamis 2013 ini, sesuai UU Pembentukan Kab. Pangandaran No. 21 Tahun 2012  yang menjelaskan tugas Pj. Bupati Pangandaran untuk membentuk perangkat daerah, SOTK, mempersiapakan infrastruktur sampai terpilihnya Bupati Pangandaran definitive dalam waktu dua tahun.

“Jadi selama dua tahu sejak terpilihnya Pj. Bupati Pangandaran, maka statusnya juga sebagai kabupaten persiapan sehingga masih tanggungjawab kabupaten induk dari berebagai hal termasuk anggaranpun ditetapkan dari kabupaten induk dan provinsi,” katanya.

Untuk itu, jika ada pihak-pihak yang belum paham terhadap UU 21/2012 Agun mengajak untuk berdiskusi agar semuanya jelas, dan masyarakat Kab. Pangandaran tidak terprovokasi oleh oknum-oknum yang memaksakan diri agar warga Pangandaran tidak memilih dalam Pilkada Ciamis.

“Saya undang berbagai pihak untuk menjelaskan hal ini, silahkan dating pada Sabtu (27/04) di Hotel Sandaan Pangandaran untuk membahas lebih jelas harus bagaimana Pangandaran kedepan pasca diresmikan dan dilantiknya Pj. Bupati,” tegas Agun. (cZ-01)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com