Home » » BNNK Sidak Test Urine di SMK Taruna Bangsa

BNNK Sidak Test Urine di SMK Taruna Bangsa

Written By yun ciamis on 02 May 2013 | 1:00 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS, - Sebanyak 250 pelajar dari tiap jurusan di SMK Taruna Bangsa Ciamis diperiksa oleh tim screening BNNK Ciamis yang datang secara mendadaksidak test urine oleh BNNK di lingkungan pendidikan, Rabu (01/05/13) itu hasilnya seluruh pelajar dinyatakan negative, mereka yang ditest tidak ada yang menggunakan narkoba.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat (Kasi Dayamas) BNNK Ciamis, Aris Nuryana, S.Sos mengatakan, test urine yang dilaksanakan bersipat mendadak dengan pengawasan ketat.

“Sidak test urine ini sebagai wujud peran serta lingkungan pendidikan dalam melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Adapun pelaksanaan test urine berdasarkan zona, baik zona Ciamis Tengah, Timur, Barat dan Selatan, sesuai dengan target yang telah di tentukan,” kata Aris.

Sementara Kepala SMK Taruna Bangsa, Agus Gusanto, S.Pd, menyambut baik upaya BNNK Ciamis dalam pemeriksaan urine siswanya. Pihkanya juga sangat mendukung program Indonesia Bebas Narkoba 2015, bahkan selama ini sekolahnya menggiatkan sosialisasi Anti Narkoba yang dilaksanakan oleh para guru dalam berbagai kegiatan.

“Kami juga sebelumnya pernah menggelar sosialisasi Anti narkoba yang bekerja sama dengan BNNK Ciamis” tegas Agus yang menyambuat bahagia karena dari 250 siswa yang ditest urine semuanya dinyatakan bersih dari narkoba. (cZ-01/Hms-BNNK)*


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com