Home » » Dugaan Gratifikasi Di Unigal, Ditangani Kejaksaan

Dugaan Gratifikasi Di Unigal, Ditangani Kejaksaan

Written By yun ciamis on 29 May 2013 | 3:59 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Menanggapi dugaan adanya praktik gratifikasi yang dilakukan Rektor Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Prof. DR. H. Suherli kepada salah seorang rekannya diluar lingkup Unigal dalam penggunaan dana bantuan APBN 2012 melalui Direktorat Perguruan Tinggi (Dikti) Kemendiknas RI senilai Rp 1 miliar ditanggapi serius, karena Rektor menilai wacana tersebut  bisa mengganggu kredibilitas Unigal yang dipimpinnya.

Menurut Rektor, jika ini terus berlangsung diwacanakan kepada publik sementara kasusnya belum jelas, dikhawatirkan akan mempengaruhi kredibilitas Unigal sehingga mengganggu proses Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), selain itu juga merugikan kepada mahasiswa.

“Biasanya menjelang gelombang pertama PMB terdaftar lebih dari 1.500 calon mahasiswa, tapi saat ini sampai 21 Mei 2013 baru tercatat 1.035 orang,” kata Prof. DR. H. Suherli kepada ciamiszone, Rabu (29/05/13).

Diakuinya, dengan munculnya dugaan gratifikasi yang kini ditangani Kejari Ciamis itu, secara umum sudah merugikan Unigal dan mahasiswanya, karena bantuan dari Dikti senilai Rp 1 miliar untuk tahun ini seharusnya turun pada akhir Mei malah ditangguhkan karena dikhawatirkan akan kembali bermasalah.

Dengan ditangguhkannya bantuan untuk tahun ini, sebuah kerugian bagi mahasiswa, karena bantuan yang dianggarkan untuk fasilitas kampus seperti pengadaan LCD di seluruh ruang kelas tidak terlaksana, sehingga proses belajar mengajar pun tetap berjalan secara manual.

“Jika saja bantuan turun, maka mahasiswa dan dosen akan dimudahkan dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan LCD di setiap kelas,” katanya.

Rektor juga menghimbau, kepada pihak-pihak tertentu baik dosen atau mahasiswa agar mempercayakan kepada kejaksaan sebagai penegak hukum yang akan melakukan penyelidikan.


“Urusan hukum selesaikan secara hukum oleh penegak hukum, sementara dosen dan mahasiswa tetaplah menjalankan tugas dan kewajibannya masing-masing dibidang akademis,” tegasnya. (cZ-01)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com