Home » » Gambar Sejumlah Calon Bupati dan Caleg Dibersihkan

Gambar Sejumlah Calon Bupati dan Caleg Dibersihkan

Written By yun ciamis on 13 May 2013 | 1:20 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Karena dianggap melanggar Perda, sejumlah gambar calon Bupati Ciamis dan calon anggota legislatif disepanjang jalan-jalan protokol dibersihkan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Ciptakarya, Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) dan Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) Kab. Ciamis, Senin (13/05/13).

Menurut Kasi Tantrib Satpol PP Kab. Ciamis, Adang Rachman aksi pembersihan bukan hanya terfokus pada gambar-gambar calon bupati dan caleg yang terpampang disepanjang jalan protokol melainkan juga sejumlah iklan atau reklame lainnya yang dipasang pada pohon-pohon dengan mengunakan paku.

“Kami tidak melihat gambar siapa yang terpasang, jika melanggar Perda No. 10 tahn 2012 tentang K3 (Kebersihan, Keindahan dan Ketertiban) pasti akan kami amankan, termasuk sejumlah reklame lainnya,” kata Adang.

Hal senada diungkapkan Kasi Penegak Perda (Gakda) Satpol PP Ciamis, Didi Suryadi, SH yang mengakui, dasar pembershan reklame tersebut selain Perda No. 10/2012 juga berdasarkan hasil koordinasi dengan DPRD, mahasiswa dan tim gabungan.

Menurut Didi, selain banyak reklame dan gambar-gambar sosialisasi calon bupati dan anggota legislatif yang menganggu K3 terutama yang terpasang di pohon-pohon dengan menggnakan paku, dalam waktu dekat juga akan membersihkan reklame yang berdasarkan catatannya belum membayar pajak.

“Mereka yang belum mebayar pajak sampai minggu kemarin saja tercatat sembilan orang diantaranya, yang memasang gambar calon bupati seperti Didi Sukardi, Budi Kurnia, H. Akasah, Bagus Wiwaha, Hj. Yusi Hastuti, Hj. Irma Bastaman dan calon anggota legislatif atas nama Maman Suarman, Ohan Hidayat dan Nur Aidah,” katanya.

Dijelaskan keduanya, bagi mereka yang gambar-gambar reklamenya dibersihkan oleh Tim, jika akn mangambil dipersilahkan mendatangi Kantor Satpol PP Ciamis dengan harapan jika kembali dipasang agar tidak melanggar Perda yang sudah ditetapkan. (cZ-01)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com