Home » » Golkar Baru Terima Satu Formulir Pengembalian

Golkar Baru Terima Satu Formulir Pengembalian

Written By yun ciamis on 13 May 2013 | 11:46 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Dari sebanyak delapan bakal calon Bupati Ciamis yang mengambil formulir ke DPD Partai Golkar, sampai Senin (13/05/13) baru satu orang bakal calon yang mengembalikan formulir, yaitu atas nama Bagus Arif Wiwaha, sementara tujuh calon lainnya belum ada yang mengembalikan.

Ketua Partai Golkar Ciamis, H. Engkon Komara mengakui hal itu, Senin (13/05/13) di DPD Partai Golkar mengingat jadwal pengambilan dan pengembalian formulir untuk para bakal calon Bupati yang akan diusung oleh partainya tinggal dua hari lagi, berakhir pada Rabu (15/05/13).

“Sampai saat ini kami masih menunggu pengembalian formulir dari delapan calon yang sudah daftar, hingga hari ini baru satu yang sudah mengembalikan. Tapi masih ada dua hari lagi dan tidak menutup kemungkinan dalam dua hari tersbeut masih ada yang mengambil formulir,” katanya.

Dijelaskannhya, untuk menentukan siapa yang akan maju menjadi cabup atau cawabup yang diusung oleh Partai Golkar, masih banyak tahapan yang belum dilalui, setelah formulir dikembalikan nantinya akan diverifikasi oleh partai selanjutnya dilakukan survey, setelah itu baru menyatukan komitmen kedepan.

“Komitmen itu perlu, karena bukan cuma keinginan calon maju tapi juga kesiapan modal sebagai cost politik,” kata Engkon seraya mengakui, dirinya tidak menutup kemungkinan bisa saja mengambil formulir untuk C-2 jika memang diperlukan.

"Saya akan menyerahkan kepemimpinan Ciamis setelah dua periode ini, untuk generasi berikutnya. Tapi kalau tuntutan pengabdian dan masyarakat mendorong, saya bisa saja ambil formulir, tapi lihat aturan yang tentunya tidak mungkin untuk C-1,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Partai Golkar yang juga Bupati Ciamis itu sempat mempertanyakan soal rencana pencalonan H. Herdiat untuk maju dalam Pilkada Ciamis 2013 mendatang.

Herdiat yang juga masih aktif sebagai Sekda Camis itu, menurut Engkon, wajar-wajar saja jika akan maju menjadi cabup apalagi saat ini rumornya sudah ramai di masyarakat.

“Itukan sudah bergulir di masyarakat, sah-sah saja kalau masyarakat punya aspirasi atau keinginan. Saya malah sempat nanya Sekda sebagai sahabat dan mitra kerja, dia masih lihat situasi, karena posisinya masih sebagai birokrat aktif,” kata H. Engkon. (cZ-01)**


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com