Home » » Kapolda Jabar Kukuhkan Polisi Pelajar Ciamis

Kapolda Jabar Kukuhkan Polisi Pelajar Ciamis

Written By yun ciamis on 27 May 2013 | 11:04 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Setelah mendapatkan pembinaan dari Polres Ciamis, sedikitnya 600 siswa-siswi SMA sederajat di Kab. Ciamis yang masuk menjadi anggota Polisi Pelajar Rerosrt Ciamis dikukuhkan oleh Kapolda Jawa Barat, Irjend Pol. Tb. Anis Angkawijaya, M.Si di Alun-alun Ciamis, Senin (27/05/13) ditandai dengan penyematan atribut Polisi Pelajar secara simbolis kepada wakil anggota Polisi pelajar dan pembinanya.

“Saya sangat mengapresiasi jajaran Polres Ciamis yang menjalankan program Polri dengan membina sejumlah anggota Polisi pelajar sebagai kelanjutan program Polisi Sahabat Pelajar, dan ini merupakan lounching Polisi Pelajar dan Gerakan Disiplin Pelajar di Jabar,” kata Kapolda dihadapan Bupati Ciamis, H. Engkon Komara dan Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urif Laksana, sejumlah pejabat Polda Jabar, serta Muspida Plus Kab. Ciamis.

“Polisi Pelajar disiapkan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan aksi kekerasan yang dilakukan oleh para siswa, dengan tekad semangat anggota Polisi Pelajar akan memotivasi untuk lebih berpestasi, sehingga diharapkan kedepannya mereka bisa jadi polisi beneran,” katanya seraya mengakui, Polisi Pelajar juga sebagai bentuk implementasi kepada masyarakat dalam program Polisi Sahabat Rakyat.

Selai itu, nantinya akan terlihat kedekatan para siswa dengan polisi pelajar sehingga polisi pelajar bisa dijadikan cotoh untuk siswa lain dan lingkungannya menjadi pelopor keselamatan dan bisa mencegah terjadinya aksi kriminalitas sehingga bisa melapor langsung kepada anggota polisi.

Bupati Ciamis, H. Engkon Komara menyambut baik kehadiran anggota Polisi Pelajar di Kab. Ciamis, karena dengan adanya polisi pelajar terbukti saat merayakan pelulusan UN baru-baru ini di Ciamis tidak ada yang ugal-ugalan, vandalisme, tawuran dan tidak ada berbagai aksi yang mengarah anarkis dan kekerasan.

“Seperti kemarin untuk pelulusan tidak ada aksi-aksi yang dapat meresahkan warga dalam merayakan pelulusan, saya liat ini merupakan andil dari polisi pelajar,” kata Bupati. (cZ-01)**


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com