Home » » Karang Taruna Harus Mandiri

Karang Taruna Harus Mandiri

Written By yun ciamis on 20 May 2013 | 10:44 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Organisasi Masyarakat tersebar yakni Karang Taruna harus mulai mandiri dalam berkiprah membantu program-program pemerontah dalam mensejahterakan masyarakat, terutama di desa-desa. Meski secara garis binaan menjadi tanggung jawab pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial, tapi Karang Taruna harus bisa membuat terobosan tanpa hanya mengandalkan bantuan pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Sekertaris Karang Taruna Propinsi Jawa Barat, Drs. H.R. Subchan Daragana saat pelantikan dan pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Ciamis masa bakti 2013-2018 di Aula Gedung PKK, Senin (20/05/13).

Menurut Gana (pangilan akrab Sekjen KT Prop. Jabar), Karang Taruna dalam berkiprak menjalankan tugasnya jangan hanya bertumpu pada anggaran pemerintah, tapi menjalin kerjasama dengan perusahaan perusahaan swasta.

“Karang Taruna harus kreatif dan pandai menjalin kerjasama dengan pihak swasta seperti melalui program CSR (Corporate Social Responsibility). Karena tidak dipungkiri banyak perusahaan yang kesulitan memncari partner untuk menyalurkan CSR mereka,” katanya.

Pengurus KT Kab. Ciamis sebanyak 110 orang terdiri dari 17 bidang dengan 21 anggota Majelis Pertimbangan itu dilantik oleh Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin.

Menurut Wabup, Karang Taruna Kab. Ciamis yang selama dua tahun terkahir ini vakum, diharapkan dengan kader regenerasi mampu berkiprah di masyarakat membantu sejumlah program pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat.

“Karang Taruna periode 2013-2018 harus lebih maju, karena kepengurusannya didukung oleh sejumlah SDM yang memadai terdiri dari berbagai unsur,” katanya. (cZ-01)**


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com