Home » » Lahan 50 Hektar Untuk Pusat Pemerintahan Pangandaran

Lahan 50 Hektar Untuk Pusat Pemerintahan Pangandaran

Written By yun ciamis on 11 May 2013 | 1:48 AM

ciamiszone.com :

Oleh: Aep Saepulloh

PARIGI,- Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandi bersama Tim Pemprov Jawa Barat meninjau lokasi yang direncanakan dijadikan pusat perkantoran Pemkab Pangandaran di Desa Cintaratu Kec. Parigi,beberapa waktu lalu.

Ketua Tim Pemprov Jabar yang juga Asda 1 Bidang Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Heri Hudaya mengatakan, lahan yang akan dijadikan pusat perkantoran tersebut luasnya mencapai 50 hektare, merupakan lahan milik pemerintahan Desa Cintaratu yang terdiri dari hamparan pesawahan dan sebagian masih berupa hutan.

“Lokasi tersebut sangat cocok, bahkan jika dimungkinkan untuk kepentingan pengembangan pusat pemerintahan bisa membebaskan sebagian tanah milik warga. Nantinya pemerintahan di Pangandaran akan terpusat dalam satu area, sehingga kebutuhan luasnya harus dihitung detail, termasuk untuk fasilitas umum seperti Mesjid Agung” kata Heri.

Menurut Heri, Pemprov Jabar akan membantu menghitung dan menganggarkan kebutuhan tersebut, sementara untuk pelaksanaannya akan diserahkan ke Pemkab setempat.

“Hanya yang agak sulit, menangani asset warga untuk pelebaran jalan, karena lebar jalan harus disesuaikan dengan standar jalan propinsi” tegasnya.

Dalam rencana pengembangan pusat perkantoran tersebut dibutuhkan pelebaran jalan dengan total  insfrastruktur lebar 14 meter dan panjang jalan sekitar 5 Km. (cZ-02)*


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com