Home » » Mahasiswa Unigal Ditest Urine

Mahasiswa Unigal Ditest Urine

Written By yun ciamis on 15 May 2013 | 12:02 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Untuk membentengi dan mengawal mahasiswa meraih masa depan yang gemilang tanpa harus bergaul dengan narkoba, sebanyak 300 mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) mengikuti sosialisasi P4GN yang digelar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unigal bekerjasama dengan BNNK Ciamis, di Gedung Galuh Karya Rahayu Ciamis, Selasa (14/05/13).

Dalam sosialisasi yang menghadirkan narasumber dari unsur BNNK Ciamis, Sat Res Narkoba Polres Ciamis dan Akademisi itu juga digelar test urine kepada peserta sebagai bentuk peranserta mahasiswa dalam mewujudkan kampus bebas narkoba.

Rektor Unigal, Prof. Dr. H. Suherli, M.Pd berharap, BNNK lebih konsisten dalam upaya-upaya P4GN khususnya di lingkungan kampus.

“Semoga kegiatan sosialisasi bisa berkesinambungan dalam penerimaan mahasiswa baru, sekaligus diambil sampling urine-nya untuk mengetahui apakah calon mahasiswa baru tersebut terlibat narkoba atau tidak,” kata Suherli

Sementara salah seorang narasumber dari unsur akademisi, Prof. Dr. H. Mohamad Surya yang juga anggota DPD-RI mengatakan, masa remaja adalah masa dalam proses perkembangan manusia dengan karakteristik tertentu.

Masa ini mempunyai arti yang paling strategis dalam keseluruhan perjalanan hidup seseorang. Masa depan seseorang banyak ditentukan oleh keberhasilan atau kegagalan dalam memasuki masa remaja. Pemakaian obat terlarang dan minuman keras oleh kaum remaja merupakan salah satu sumber kegagalan dalam masa remaja,” katanya. (cZ-01)**


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com