Home » » Polres Ciamis Damaikan PP dan BBC

Polres Ciamis Damaikan PP dan BBC

Written By yun ciamis on 09 May 2013 | 11:35 PM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Polres Ciamis berhasil merendam konflik yang terjadi antara ormas Pemuda Pancasila (PP) dengan Buah Batu Corp (BBC) yang berimbas pada pengrusakan sekretariat BBC di Kec. Sindangkasih Kab. Ciamis beberapa waktu lalu.

Kapolres Ciamis, AKBP Witnu Urip Laksana, SIK usai mempertemukan Ketua PP Ciamis, H. Johny Jalil Anwar dan Ketua BBC Ciamis, Yuyu Taryu di RM Murah Meriah Ciamis, Rabu (08/05/13) kepada ciamiszone mengatakan, kedua ormas sepakat untuk menghentikan konflik dan mencegah potensi konflik kedua ormas tersebut.

Kapolres berharap, kedua ormas bisa melaksakanan komitmen bersama yang harus diimplementasikan dan disampaikan kepada anggota masing-masing kedua ormas tersebut.

“Saya berharap, kedua ormas bisa menjalankan dan malksanakan komitmen yang sudah dibuat agar tidak terjadi lagi konflik, hal ini sangat diperlukan untuk menjaga keamanan dan kekondusifan wilayah Kab. Ciamis,” kata Kapolres.

Namun demikian menurut Kapolres, pihaknya tetap melakukan proses hukum terhadap kasus pengrusakan sekretariat BBC di Kec. Sindangkasih dengan tetap melakukan penyelidikan.

“Sudah ada satu nama yang kami catat, bahkan yang bersangkutan mengakui segala perbuatannya. Itu diakuinya dalam keadaan mabuk karena sebelumnya dia sempat menenggak minuman keras,” kata Kapolres seraya menegaskan, berdasarkan keterangan, pergerakan pengrusakan yang dimulai dari Indihiang Tasikmalaya itu pelakunya bukan anggota PP Ciamis.

Usai pertemuan, Ketua PP Ciamis,  H. Johny Jalil Anwar langsung melakukan sosialisasi kepada seluruh anggotanya dengan menyebarkan sms dengan harapan anggotanya mampu menjaga kekondusifan Ciamis dnegan mempercayakan proses hukum oleh pihak kepolsian.

Sementara Ketua BBC Ciamis, Yuyu Taryu menyambut baik langkah Polres Ciamis menindaklanjuti proses hukum terhadap pelaku pengrusakan sekretariatnya.

“Saya serahkan sepenuhnya terhadap proses hukum, namun untuk menghindari munculnya konflik kedepan, kami akan mensweeping pemakaian atribut BBC yang tidak memiliki KTA karena khawatir ada pihak-pihak yang menyalahgunakan nama BBC,” katanya. (cZ-01)**
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com