Home » » Sudah Kantongi Calon, Koalisi 234 Siap Usung Satu Paket

Sudah Kantongi Calon, Koalisi 234 Siap Usung Satu Paket

Written By yun ciamis on 11 May 2013 | 2:29 AM

ciamiszone.com :

Oleh : Yun G

CIAMIS,- Dalam Pemillukada Ciamis 2013 gabungan tiga partai terdiri dari PBB (dua kursi di DPRD), PAN (tiga kursi) dan PKB (empat kursi) menyatakan kesiapannya mengusung satu paket Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis dengan bendera “Koalisi 234”.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC PKB Kab. Ciamis, Ahmad Irfan Alawi didampingi Ketua DPD PAN, Yana D. Putra dan Ketua PBB, Andang Irfan di RM Murah Meriah Ciamis, Jum’at (10/05/13).

“Dengan kekuatan Sembilan kursi ini, koalisi 234 bisa mengusung satu paket murni calon bupati dan wakilnya, tapi tidak menutup kemungkinan juga bisa berkoalisi lagi dengan pertain lain dan mengusung calon bupati atau calon wakil bupati saja,” kata Ketua DPC PKB yang akrab disapa Asep Irfan itu.

Dijelaskannya, koalisi 234 akan mengulang sejarah dengan kembali mengantarkan calonnya menempati pucuk pimpinan di Kab,. Ciamis, seperti sebelumnya mendukung kepemimpinan H. Engkon Komara dan H. Iing Syam Arifin yang saat itu berkoalisi dengan Partai Golkar.

“Sejarah mengantarkan calon usungannya menjadi pemimpin di Ciamis Insya Alloh akan terulang, meski bukan ‘Hebring’ lagi karena Pa Engkon sudah dua periode menjabat. Dana kami sudah mengantongi nama-nama yang siap kami usung,” katanya.

Sementara Ketua DPD PAN, Yana D. Putra menambahkan, koalisi 234 sepakat untuk bersama-sama dalam Pilbup Ciamis 2013 karena secara historis dan emosional ketiga partai tersebut mempunyai kedekatan lebih dengan ormas islam seperti NU, Muhammadiyah, Persis dan PUI.

“Keempat ormas ini adalah orang tua kami, maka kami akan segera berkomunikasi dengan mereka untuk meminta saran, masukan dan  nasehatnya terkait sikap dan langkah dalam menghadapi Pemilukada. Selain itu kami juga akan berkomunikasi dengan partai lain,” kata Yana.

Sedangkan Ketua DPC PBB, Andang Irfan Sahara menambahkan, koalisi 234 akan mengusung calon yang mempunyai visi dan misi kedepan yang mempunyai pemikiran berbeda dengan visi misi Ciamis saat ini, karena dengan berpisahnya Pangandaran secara tidak langsung akan merubah peta pembangunan Ciamis kedepan.

“Setiap bakan calon yang muncul saat ini telah kami jajagi, nantinya siapa yang lebih pas untuk memimpin Ciamis itu yang akan kami usung,” katanya. (cZ-01)**


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com