Home » » Tak Bayar Pajak? Ohan Pertanyakan Klasifikasi Pajak Baligo

Tak Bayar Pajak? Ohan Pertanyakan Klasifikasi Pajak Baligo

Written By yun ciamis on 15 May 2013 | 12:05 AM

ciamiszone.com :

CIAMIS,- Tercatat sebagai salah seorang yang  belum membayar pajak reklame, Anggota DPRD Ciamis dari Fraksi PDIP, Ohan Hidayat mempertanyakan klasifikasi pajak reklame atau baligo yang kena pajak, karena baligo yang dipasangnya diakuinya sebagai iklan layanan masyarakat yang termasuk pada jenis baligo yang tidak kena pajak.

Ohan memprotes hal itu karena dirinya tanpa alasan yang jelas tiba-tiba dikenakan sebagai wajib pajak dari dua buah baligo yang dipasangnya. Sehingga perlu kejelasan klasifikasi pajak dari Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Kab. Ciamis.

"Saya bukan tidak bayar pajak, justru saya pertanyakan kenapa baligo saya yang berisikan layanan masyarakat yang menampilkan logo Pemkab dan gambar saya sebagai anggota DPRD justru dikenakan pajak,” kata Ohan kepada ciamiszone Selasa (14/05/13) menyikapi pemberitaan dirinya disejumlah media yang tercatat sebagai orang yang belum mambayar pajak reklame.

Menurut Ohan, dua buah baligo layanan masyarakat berukuran 1x1,5 meter yang bertiuliskan "Terimakasih kepada masyarakat Kec. Panumbangan yang sudah membayar PBB” justru membantu program pemerintah akan sadar pajak.

Menanggapi hal itu petugas di Bidang Pendapatan DPPKAD Kab. Ciamis, Oyok mengakui, pihaknya akan segera mengkomunikasikan hal itu kepada petugas UPTD setempat yang berada di lapangan dan akan melakukan pengecekan ulang terhadap isi baligo yang terpasang.

“Apakah Pa Ohan kena wajib pajak atau tidak nanti dikomunikasikan, maklum saja karena saat ini termasuk pada tahun politik di Ciamis menyusul pelaksanaan Pilkada 2013 dan Pemilu 2014 bisa saja gambar tersebut merupakan bentuk promosi diri,” katanya. (cZ-01)**


Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com