Home » , » Ada Pro Kontra Keikutsertaan Pangandaran di Pimilukada

Ada Pro Kontra Keikutsertaan Pangandaran di Pimilukada

Written By yun ciamis on 06 June 2013 | 10:02 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandi mengakui, saat ini masih terdapat pro kontra tentang keikutsertaan warga Pangandaran dalam Pemilukada Ciamis 22 september 2013 mendatang, sehingga dibutuhkan sosialisasi dan dasar hukum yang jelas agar dimengerti oleh semua masyarakat Pangandaran atau pun Ciamis.

Namun menurut Endjang, pihaknya tidak terpengaruh dengan isu keikutsertaan Pangandaran, karena pihaknya saat ini terfokus untuk membangun Pangandaran yang masih membutuhkan bantuan pikiran dan materi dari semua pihak selama masa transisi.

“Masih banyak agenda yang harus diselesaikan dalam masa transisi ini, pembangunan sejumlah infrastruktur untuk menunjang pengembangan daerah wisata termasuk penataan pelabuhan dan bandara serta pengembangan jalur rel kereta Pangandaran - Cijulang akan segera diperbaiki,” kata Endjang dalam acara silaturahmi Muspida dan komponen masyarakat Kab. Ciamis dan Pangandaran di Islamic Centre Ciamis, Selasa (04/06/13).

Sementara Bupati Ciamis, H. Engkon Komara menjelaskan, ada hal lain yang disangsikan dengan keikutsertaan Pangandaran dalam Pimilukada Ciamis yaitu kemungkinan besar akan banyak warga Pangandaran yang golput dan efeknya  bisa menyebabkan keributan.


“Sementara jika Pangandaran tidak ikut dalam Pemilukada Ciamis bisa menghemat anggaran mencapai Rp15 miliar, sedangkan dalam dua tahun kedepan saja Pemkab Ciamis harus menghibahkan anggaran Rp5 miliar setiap tahunnya,” kata Engkon. (Agus)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com