Breaking News

Aksi Simpatik HANI, BNN Bagikan Brosur

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), 26 Juni 2013 Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab. Ciamis melakukan aksi simpatik melalui sosialisasi pencegahan peredaran narkoba dikalangan genersi muda dengan membagi-bagikan brosur tentang cara menghindari bahaya narkoba dan pencegahanya, Rabu (26/06/13) di kawasan Alun-alun Ciamis.

Menurut Kepala BNNK Ciamis, H. Engkan Iskandar, akhir-akhir ini peredaran narkoba semakin menghwatirkan berbagai pihak, ancaman narkoba sulit dibendung bila kurang peduli terhadap ancaman tersebut, apalagi yang menjadi sasaranya generasi muda.

Diejlaskannya, mencegah peredaran narkoba dikalangan genersi muda, dengan membagi-bagikan brosur tentang cara menghindari bahaya narkoba serta pencegahanya kepada para pengguna jalan yang lewat merupakan bagian dari sosialisasi agar masyarakat kuas paham dan tahu cara pencegahan.

“Dengan tema ‘Sehat Tanpa Narkoba’ dan diimplementasikan melalui aksi bersama menuju masyarakat Indonesia sehat tanpa narkoba. Peringatan HANI harus menjadi modal bagi kita semua untuk terus memerangi narkoba,” katanya seraya nengakui, saat ini Indonesia dihadapkan pada ancaman kelangsungan masa depan generasi bangsa, dengan semakin maraknya penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, sekitar 4 juta orang menjadi korban penyalahgunaan narkoba atau 2,2 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Dari 4 juta penyalahguna narkoba itu, setiap tahunnya pemerintah hanya mampu merehabilitasi sekitar 18.000 orang.


“Hal itu diakibatkan karena kurangnya tempat rehabilitasi bagi pengguna narkoba. Apabila 4 juta orang pengguna narkoba tersebut serempak direhabilitasi, maka tak ayal Indonesia akan terbebas dari narkoba, karena tidak ada yang mengkonsumsi narkoba maka otomatis dengan sendirinya pasar narkoba akan mati. Namun kenyataannya di Indonesia belum mempunyai tempat rehabilitasi yang memadai,” tegas Engkan. (Agus)*

Post a Comment

0 Comments