Home » » Demo Mahasiswa Unigal Tolak Kenaikan BBM

Demo Mahasiswa Unigal Tolak Kenaikan BBM

Written By yun ciamis on 25 June 2013 | 6:32 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sejumlah mahasiswa Universitas Gauluh (Unigal) Ciamis yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Galuh Menggugat melakukan aksi unjuk rasa di Kampus Unigal, Rabu (19/6/13).

Aksi dilakukan sebagai bentuk penolakan atas pengurangan subsidi BBM dalam RAPBN 2013. Mahasiswa melampiaskan semua kekesalan dengan membakar ban sambil berorasi menyampaikan penolakan kenaikan BBM ini.

Bahkan mobil tangki pengangkut BBM Pertamina yang melintas sempat dihadang dan disekap oleh pengunjuk rasa, ironisnya lagi warga setempat hampir saja bentrok dengan mahasiswa karena terkena pentalan batu yang mengenai tangki.

Namun, aksi anarkis mahasiswa  tidak berlangsung lama karena pihak kepolisian turun tangan dan memediasi warga dengan mahasiswa, sehingga perdebatan pun langsung reda.

Korlap Aksi, Ai Giwang Sari Nurani kepada ciamiszone mengatakan, aksi yangb dilakukannya hanya sekedar mengingatkan pemerintah agar tidak menaikkan harga BBM karena hanya akan membuat rakyat semakin sengsara.

“Kami akan akan melakukan aksi yang lebih besar jika pemerintah menaikan harga BBM,” katanya.


Dalam pernyataan sikapnya, mahasiswa menyampaikan penolakan kenaikan BBM dengan alasan apapun, menolak Lapindo sebagai prioritas dalam RAPBN 2013 dan Lapindo dianggap bukan bencana alam, selain itu mereka juga menuntut pelaksanaan Reformasi Agria Sejati, menolak BLSM yang hanya akan membodohi rakyat, dan menuntut agar dinasionalisasikannya aset-aset negara yang dikelola oleh perusahaan asing.
Aksi tersebut sempat membuat kemacetan Jalan Provinsi Ciamis-Cirebon sepanjang 2 Km selama satu jam, namun kembali lancar setelah mahasiswa membubarkan diri. (Agus)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com