Home » » Diusung Partai “Orde Baru”? Iing-Jeje Dideklarasikan Minggu Ini

Diusung Partai “Orde Baru”? Iing-Jeje Dideklarasikan Minggu Ini

Written By yun ciamis on 28 June 2013 | 9:14 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Memasuki hari keempat pembukaan pendaftaran Calon  Bupati dan Wakil Bupati Ciamis, Jum’at (28/06/13) belum ada satu pasangan pun yang datang mendaftarkan diri ke KPUD Ciamis, namun dipastikan sejumlah partai akan mendaftarkan calon-calonnya pada hari terakhir pendaftaran, Senin (01/07/13).

Namun sudah dipastikan untuk pasangan Iing Syam Arifin yang juga incumbent sebagai Wakil Bupati Ciamis disandingkan dengan Ketua DPC PDI Perjuangan, Jeje Wiradinata yang akan dideklarasikan pada Minggu (30/06/13) di Alun-alun Ciamis.

Kepastian tersebut diakui, Tim Penjaring Calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPC PDI Perjuangan, Iwan M. Ridwan kepada ciamiszone, Jum’at (28/06/13).

Menurut Iwan, DPC PDIP tidak perlu lagi meminta masukan dari PAC-PAC siapa pasangan yang ideal yang akan diuusung partainya karena nama pasangan yang akan diusung sudah muncul sejak lama yaitu Iing Syam Arifin dengan Jeje Wiradinata.

“Sebelum deklarasi, Sabtu paginya DPC DPIP akan menggelar Rakercabsus yang intinya akan mempertegas bahwa PDIP mengusung Iing-Jeje,” katanya.

Hal senada diungkapkan anggota Tim 5 DPC PPP Kab. Ciamis, Oyat Nurayat yang juga menyatakan partainya mengusung nama yanag sama yaitu Iing Syam Arifin sebagai calon Bupati Ciamis dan Jeje Wiradinata sebagai calon Wakil Bupati Ciamis.

“PPP dan PDIP sudah sepakat mengusung Iing-Jeje maju sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis pada ajang Pilkada Ciamis 2013. Dan jika Partai Golkar mengusung Iing sebagai calon bupati, berarti Iing-Jeje dipastikan diusung oleh tiga partai besar,” katanya.


Jika kabar Partai Golkar mengusung incumbent Iing Syam Arifin yang kini menjabat Wakil Bupati Ciamis benar terjadi, dan ketiga partai yang bertengger dimasa partai orde baru itu mengusung Iing-Jeje, maka Pilkada Ciamis merupakan pertarungan antara partai “orde baru” dengan  partai “reformasi”. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com