Breaking News

Dua Periode Tingkatkan APBD Capai Rp2 Triliun

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Selama dua periode menjadi Bupati Ciamis, H. Engkon Komara berhasil meningkatkan APBD Ciamis mencapai 200 persen lebih, dari pertamakali menjabat pada 2004 APBD Ciamis masih Rp600 miliar kini diakhir jabatannya pada 2013 mampu mencapai Rp2 triliun.

“Alhamdulillah ada peningkatan dari pertama kali saya menjabat Bupati Ciamis dengan APBD Rp600 miliar dan kini sduah mencapai Rp2 triliun. Sementara PAD saat itu hanya Rp40 miliar dan kini sudah mencapai Rp90 miliar,” kata Bupati Ciamis, H. Engkon Komara usai mengingkuti upacara Hari Jadi Kab. Ciamis ke-371 tahun 2013 di Taman Raflesia, Selasa (11/06/12).

Menurut Bupati, APBD dan PAD tersebut bisa terus digenjot sebelum dirinya meletakan jabatan Bupati Ciamis yang akan berakhir pada 6 April 2014.

“Jabatan saya habis 6 April 2014 nanti, tapi saya masih berperan dalam menentukan APBD pada 2014. Untuk itu akan saya usahakan APBD Ciamis terus meningkat termasuk dalam target PAD-nya,” katanya.

Diakui Bupati, meskipun menjabat Bupati Ciamis selama dua periode, tapi masih banyak program yang belum diselesaikan, namun demikian tidak dipungkiri juga sejumlah program sudah diselesaikannya.

“Tidak dipungkiri salah satu contoh saja bisa dirasakan, beberapa ruas jalan kini sudah dihotmix. Anggaran di Binamarga saja yang sebelumnya hanya puluhan miliar kini untuk infrsatruktur sudah mencapai ratusan miliar,” katanya seraya mengakui, dengan pisahnya Pangandaran akan lebih meringankan beban dalam pembangunan di Ciamis.


“Kita dorong Pangandaran menjadi kabupaten, dan ini lebih meringankan beban Ciamis dalam pembangunan,” katanya. (cZ-01)*

Post a Comment

0 Comments