Home » , » FCM Menolak Pangandaran Ikut Pilkada Ciamis

FCM Menolak Pangandaran Ikut Pilkada Ciamis

Written By yun ciamis on 25 June 2013 | 6:38 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Masyarakat Ciamis yang mengatasnamakan Forum Ciamis Menggugat (FCM) menyatakan menolak keikutsertaan Kab. Pangandaran dalam Pemilukada Ciamis 2013.

Penolakan tersebut diungjaplan dengan aksi massa mendatangani Kantor Setda Ciamis, Kantor DPRD dan berakhir massa mendatangi Kantor KPUD Ciamis, Selasa (25/06/13).

Koodrinator aksi, Endin Lidinillah dalam pernyataan sikapnya menyebutkan, alasan FCM menolak warga Pangandaran ikut dalam Pemilukada Ciamis 2013 diantaranya karena sejak 22 April 2013 sudah dilantik Penjabat Bupati Pangandaran sekaligus diresmikannya DOB Kab. Pangandaran menjadi Kab. Pangandaran sesuai UU No. 21 Tahun 2012.

Selain itu, FCM juga menilai, diikutsertakannya warga Pangandaran dalam Pemilukada Ciamis 2013 juga merupakan pemborosan anggaran senilai Rp15 miliar dan itu lebih maslahat jika dialokasikan untuk pembangunan diberbagai bidang terutama perbaikan infrastruktur jalan.

Menurut Endin, warga Pangaandaran sudah mempunyai Bupati, jika dipaksakan untuk ikut memilih dikhawatirkan menguatnya transaksi jual beli suara yang berdampak pada pelaksanaan Pemilukada yang tidak demokratis.


“Selain itu juga membengkaknya dana kampanye para calon bupati di 10 kecamatan akan menyebabkan semaraknya budaya korupsi oleh calon bupati terpilih. Dan jika ada gugatan setelah Pemilukada selesai, dikhawatirkian terjadi Pemilukada ulang yang berakibat pemborosan yang lebih besar. Maka penyelesaian masalah ini harus segera ditintaskan,” kata Endin.

Ditegaskan Endin, sesuai UU No 21 tahun 2012 tentang Pemekaran Pangandaran dijelaskan dalam pasal 4 bahwa Kabupaten Ciamis berkurang 10 kecamatan, sehingga hal ini sudah jelas wilayah Kab. Ciamis hanya 26 kecamatan dari 36 kecamatan sebelumnya. Jadi terhitung diresmikannya Kab. Pangandaran, ke-10 kecamatan sudah bukan lagi wilayah Kab, Ciamis dan tidak perlu ikut dalam Pemilukada Ciamis 2013. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com