Home » , » Keikutsertaan Pangandaran, Masih Tunggu Surat Mendagri

Keikutsertaan Pangandaran, Masih Tunggu Surat Mendagri

Written By yun ciamis on 01 June 2013 | 2:13 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,-  Keikutsertaan warga Kab. Pangandaran dalam perhelatan Pemilukada Ciamis yang akan digelar September mendatang belum jelas, apakah diikutsertakan sebagai pemilih atau tidak, karena sampai saat ini Pemkab Ciamis masih menunggu petunjuk dari Kemendagri yang akan dijadikan dasar hukumnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Ciamis, H. Engkon Komara kepada ciamiszone karena belum adanya dasar hukum yang jelas dan bisa mengikat, mengingat keputusan KPU yang mengatur hal itu diterbitkan sebelum Kab. Pangandaran diresmikan.

Menurut Bupati, KPU menetapkan warga 10 kecamatan di Kab. Pangandaran masih berhak mengikuti Pemilukada Ciamis yang akan digelar 22 September mendatang, namun surat tersebut diterbitkan pada Maret 2013 sebelum peresmian Kab. Pangandaran.

“Kita sudah memberikan pandangan kepada Mendagri masalah ini yang tembusannya disampaikan ke KPU, termasuk kemungkinan-kemungkinan yang bisa timbul pascaPemilukada nanti. Idealnya memang warga Kab. Pangandfaran tidak perlu ikut Pilkada dengan berbagai alas an dan pertimbangan yang sudah disampaikan kepada Mendagri, sehingga kami masih menunggu jawaban atau putusan dari Mendagri,” kata Bupati seraya mengakui, pascaperhelatan Pemilukada nanti diharapkan tidak terjadi perselisihan karena gara-gara keberadaan Kab. Pangandaran.


Intinya menurut Bupati, diharapkan segera terbit dalam bentuk keputusan atau pun edaran dari Mendagri yang bias dijadikan dasar hokum yang kuat dan mengikat, untuk menghindari gejolak dikemudian hari pascaPemilukada. (cZ-01)**
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com