Home » , , » Kenalkan Situs Budaya Melalui Road Adventure

Kenalkan Situs Budaya Melalui Road Adventure

Written By yun ciamis on 06 June 2013 | 10:12 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam menyambut Hari Jadi Ciamis ke-371 dan Hari Bhayangkara ke-67 ratusan peserta West Java Off Road Adventure XIV dilepas Bupati Ciamis, H. Engkon Komara di halaman Pendopo Ciamis, Kamis (06/06/13).

Sedikitnya 300 offroader selain dari Jawa Barat juga dari luar Jabar  termasuk offroader dari Malaysia ikut beradventure yang digelar Dinas Pariwisata Propinsi Jawa Barat itu dengan menempuh route Ciamis-Banjar-Pangandaran.

Setelah melakukan start di Halaman Pendopo Ciamis, selanjutnya peserta berangkat melalui kawasan Sadananya menuju Rancah, setelah beristirahat sehari di Kota Banjar, perjalanan dilanjutkan ke Pangandaran dengan garis finish di Pantai Timur Pangandaran.

Menurut Bupati, pihak penyelenggara dalam hal ini Provinsi Jabar sengaja memprogramkan pelaksanaan West Java Off Road Adventure XIV ini di wilayah Ciamis dengan tujuan untuk  memperkenalkan situs-situs budaya dan pariwisata yang ada di Kab. Ciamis dan Pangandaran.

“Selain memperkenalkan kepada peserta offroad, kegiatan ini juga mampu menggiatkan ekonomi masyarakat baik dibidang perhotelan atau pun warung-warung kopi yang dilalui peserta west java adventure,” katanya.


Menurut Bupati, Ciamis mempunyai sejumlah situs-situs budaya yang bisa dikembangkan menjadi kawasan pariwisata, banyak juga kondisinya yang belum bisa terbuka karena karena alam dan rintangan. Hal itu tentunya bisa dilalui oleh peserta yang berkendaraan berkemampuan khusus. (Agus)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com