Home » » MWC NU Dukung Iing, Rois Syuriah “Galau”?

MWC NU Dukung Iing, Rois Syuriah “Galau”?

Written By yun ciamis on 09 June 2013 | 3:45 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dalam perhetalan Pemilukada Ciamis yang akan digelar 22 September mendatang, seluruh Majelis Wakil Cabang (MWC) NU di Kab. Ciamis mendukung majunya H. Iing Syam Arifin menjadi Bupati Ciamis periode 2014-2019.

Hal itu terungkap dalam pertemuan PCNU Kab. Ciamis di Aula NU Cijantung Ciamis, Sabtu (08/06/13) yang juga dihadiri Rois Syuriah PCNU Kab. Ciamis, KH. Amir Hamzah, Ketua NU Kab. Ciamis, KH. Agus Abdul Holik dan juga H. Iing Syam Arifin.

Namun dalam pertemuan tersebut, Rois Syuriah NU Kab. Ciamis, KH. Amir Hamzah belum memberikan kepastian secara resmi dukungan dari NU itu, karena perlu adannya koordinasi dan kemunikasi politik dengan partai politik yang akan mendukung atau mengusung majunya H. Iing Syam Arifin.

“Dukungan secara resmi harus ditindaklanjuti dalam Rakerda nanti, dan kita berkaca pada pengalaman sebelumnya dalam sejumlah Pemilukada, bagaimana nasib calon yang didukung NU. Selanjutnya komunikasi dengan partai terutama PKB-pun harus dibangun dengan baik agar tidak menurunkan jumlah dukungan kepada calon yang bersangkutan,” kata Amir.

Sementara sejumlah Ketua MWC melalui Ketua MWC Panjalu, Buya mengungkapkan, dukungan terhadap H. Iing Syam Arifin sudah final dan sudah sepantasnya kader terbaik NU Ciamis memimpin Ciamis untuk lima tahun kedepan.

“H. Iing Syam Arifin adalah seorang kader NU yang berprestasi, terbukti dengan pengalaman lamanya di birokrasi. Jadi sudah sepantasnya memimpin Ciamis kedepan,” kata Buya.

Sementara kader NU lainnya menilai, Rois Syuriah, KH. Amir Hamzah terkesan “galau” karena belum berani menegaskan dukungan NU kepada H. Iing Syam Arifin.


“Memang itu merupakan bentuk kehati-hatian seorang Rois Syuriah, tapi intinya sudah jelas seluruh MWC mendukung kader NU terbaik, H. Iing Syam Arifin maju dan menjadi Bupati Ciamis periode 2014-2019 yang akan memberikan motivasi untuk Ciamis kedepan,” katanya. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com