Home » » NU Ciamis Dukung Budi Cabup Dari PKB

NU Ciamis Dukung Budi Cabup Dari PKB

Written By yun ciamis on 29 June 2013 | 6:30 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Terkait ijtihad politik PKB Ciamis yang lebih mengusung Budi Kurnia sebagai kandidat Calon Bupati Ciamis, PCNU mengapresiasi ijtihad politik tersebut sepanjang berdasarkan kemaslahatan masyarakat Ciamis.

Demikian diungkapkan, Wakil Sekretaris PCNU Kab. Ciamis, Maulana Sidik menaggapi hasil Rapat Koordinasi PCNU Kab. Ciamis dengan DPC PKB Ciamis terkait Pilkada Ciamis 2013, di Kantor NU Cijantung, Sabtu (29/06/13).

Menurut Sidik, NU merupakan jamiyah diniyah yang mengikhtiyarkan lahirnya kepemimpinan daerah yang kuat serta benar-benar mengayomi masyarakat secara berkeadilan dalam pembangunan.

Sementara menyikapi majunya, incumbent Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin yang merupakan pengurus NU Ciamis yang mendapatkan dukungan dari partai politik untuk menjadi kandidat Bupati Ciamis, PCNU sangat mengapresiasi.

“Atas dukungan banyak parpol tersebut, PCNU Ciamis sangat mengapresiasi dan menghaturkan banyak terima kasih,” kata Sidik.

Dijelaskan Sidkk, NU mengharapkan PKB untuk mengambil sikap politik yang lebih mengutamakan kepentingan masyarakat Ciamis, serta mewadahi aspirasi jamiyah anahdliyah.

Sementara Wakil Ketua DPW PKB Jabar, Drs. Arif Ismail Chowas, mengyebutkan Budi Kurnia sebagai Calon Bpati yang disandingkan dengan  Mita Permatasai sebagai Calon Wakil Bupati oleh PKB adalah merupakan pasangan yang cukup ideal.

Menurut Arif, pihaknya sudah mempersiapkan untuk melawan partai “orde baru” demi kemenangan Budi-Mita, karena menyangkut harga diri partai.

“Budi sudah mendaftar sejak awal ke PKB dan partai lainnya, dan PKB menghargai keberanian Budi yang maju dengan pasti bukan berdasarkan keinginan saja tapi dengan kepastian untuk menang,” katanya.

Dalam konvensi yang dihadirinya di Pontren Miftahul Ulum Bangunsirna, Sabtu (29/06/13) itu Arif menegaskan, konvensi bukan saja menetapkan pasangan calon tapi menegaskan PKB, PAN dan PBB yang tergabung dalam Koalisi 234 mengusung pasangan Budi-Mita. (cZ01)**



Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com