Home » , » Pangandaran Tetap Ikut Pilkada Ciamis

Pangandaran Tetap Ikut Pilkada Ciamis

Written By yun ciamis on 27 June 2013 | 1:24 PM


ciamiszone.com :
CIAMIS,- Ketua KPUD Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si menyatakan pihaknya akan tetap mengikutsertakan warga Kab. Pangandaran dalam Pilkada Ciamis 2013 mendatang, pasalnya ketetapan tersebut sudah merupakan tahapan KPU sesuai rapat pleno 27 Maret 2013.

Menurut Kikim, selain sudah sesuai dengan UUD 1945 pasal 18 ayat 3 yang menyebutkan pemerintahan propinsi, kabupaten dan kota memiliki DPRD yang dipilih hasil pemilihan umum, jika dikaitkan dengan Kab. Pangandaran saat ini belum memiliki DPRD.

“Jadi Pangandaran belum menjadi pemerintahan penuh atau definitif, karena belum memiliki DPRD dan kepala daerahnya masih seorang Penjabat Bupati,” kata Kikim, Kamis (27/06/13).

Selian itu menurut Kikim, dalam surat edaran KPU-RI pada 18 Maret 2013 perihal Pilkada Kabupaten Induk, dijelaskan pelaksanaan pemilihan bupati di daerah induk masih menyertakan kabupaten kota pemekaran.

“Hal ini menguatkan langkah KPU untuk terus melaksanakan tahapan Pilkada Ciamis dan menyertakan warga Kab. Pangandaran,” katanya.

Menyikapi dukungan dari Forum Ciamis Bersatu yang menyampaikan pernyataan sikapnya mendukung KPU untuk tetap menjalankan tugasnya menggelar Pilkada Ciamis sesuai aturan yang sudah jelas, Kikim sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih.

“Dalam menjalankan tugas, KPU tidak akan terintimidasi oleh pihak manapun, sampai ada aturan-aturan lain yang memperjelas atau menegaskan langkah dan tugas KPU selanjutnya,” kata Kikim seraya mengakui pihaknya akan segera berikirim surat kepada KPU-RI dan KPU Propinsi Jabar menjelaskan situasi yang berkembang di Ciamis menjelang pelaksanaan PIlkada Ciamis 2013.

Sementara itu, Koordinator Forum Ciamis Bersatu (FCB), Saefudin, SH, MH dari LSM Gempur yang datang ke kantor KPU selain mendukung KPU, pihaknya yang terdiri dari 29 LSM/ormas itu juga menyatakan kesiapannya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban agar Tatar Galuh Ciamis kondusif demi terlesenggaranya Pilkada Ciamis berkualitas.


Mewakili FCB, Saefudin menyerahkan pernyataan sikap atas dukungannya itu kepada Ketua KPUD Ciamis, Kikim Tarkim yang didampingi komisioner lainnya, Taofik. (Agus)*
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com