Home » » Peluang Koalisi 234 Plus Terbuka Lebar

Peluang Koalisi 234 Plus Terbuka Lebar

Written By yun ciamis on 30 June 2013 | 8:15 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Peluang Koalisi 234 Plus yang terdiri dari gabungan lima partai (PKB, PAN, PBB, Hanura dan Gerindra) sangat terbuka lebar untuk memangkan Pilkada Ciamis 2013 dengan mengusung pasangan “Sabumi” (Sahabat Budi dan Mita), karena sampai saat ini belum ada pasangan yang berdasarkan survey menunjukan nilai aman.

Demikian diungkapkan Ketua DPD PAN Kab. Ciamis, Yana D. Putra usai rapat koordinasi pengusungan “Sabumi” sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis 2014-2019 di Hotel Budi Famili, Minggu (30/06/13).

Menurut Yana, peluang “Sabumi” memenangkan Pilkada cukup besar karena selain Koalisi 234 bertambah partai pendukungnya menjadi lima, juga berdasarkan survey saat ini belum ada pasangan calon yang muncul mendapatkan score mencapai lebih dari 50 persen.

“Ada pun calon yang muncul sekarang itu secara perseorangan berdasarkan hasil survey sebelumnya mendapatkan score lebih dari 40 persen, namun setelah dipaketkan ternyata menurun menjadi 30 persen itu pun score dari sisi popularitasnya, sementara sisi elektabilitasnya hanya 20 persen saja,” katanya.

Dijelaskan Yana, kenapa Koalisi 234 Plus dengan lima parpol tidak memunculkan kader terbaiknya, karena untuk menjaga kondusiftas koalisi dalam memenangkan Pilkada, mengingat dipastikan dari setiap parpol pendung mempunyai calonnya masing-masing.

“Jika Koalisi 234 Plus mencalonkan kadernya, itu tidak mungkin karena masing-masing parpol pasti menginginkan kadernya maju. Jadi untuk menjaga kekondusifan kami ambil calon dari luar partai,” tegasn Yana.


Yang jelas tegas Yana, pasangan “Sabumi” akan melakukan terobosan-terobosan perubahan menuju Ciamis Baru, dan akan mampu melakukan gerakan perubahan untuk Ciamis yang lebih baik dari saat ini dan untuk Ciamis Baru yang akan datang. (cZ-01)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com