Home » , » Rampak Kendang IPDN Meriahkan Hari Jadi Ciamis

Rampak Kendang IPDN Meriahkan Hari Jadi Ciamis

Written By yun ciamis on 11 June 2013 | 11:39 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Sedikitnya 200 praja Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) ikut serta memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-371 tahun 2013 dengan mempersembahkan atraksi Rampak Kendang dengan melibatkan 178 praja dalam Upacara Hari Jadi Ciamis di Taman Raflesia, Selasa (11/06/13).

Penampilan para praja IPDN dalam Hari Jadi Ciamis tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, biasanya IPDN menampilkan grup marching band tapi tahun ini tampil berbeda dengan rampak kendangnya yang didambut antusias oleh warga Tatar Galuh.

Berdasarkan sumber ciamiszone, sebelumnya IPDN akan menurunkan Rampak Kendang dengan kekuatan penuh sebanyak 600 praja, namun hanya 178 yang diturunkan karena praja lainnya tidak bisa turun karena mengikuti acara lain di tempat berbeda.

Peserta upacara Hari Jadi Ciamis beserta Muspida Plus dan para tamu undangan pun terkagum-kagum dengan penampilan para praja IPDN, yang memadukan rampak kendang dengan kesenian “Sisingaan”, bahkan Kasdim 0613 Ciamis dan Camat Ciamis mewakili Bupati Ciamis sempat menaiki Sisingaan yang ditandu para praja mengelilingi area upacara diiringi rampak kendang.


Hari Jadi Ciamis ke-37, yang tepat pada 12 Juni 2013 rangkaian peringatannya dilanjutkan besok pagi dengan menggelar Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. Ciamis. (Agus)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com