Home » » Tiga Anggota Dewan Terkena Sanksi

Tiga Anggota Dewan Terkena Sanksi

Written By yun ciamis on 06 June 2013 | 10:05 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Dugaan tiga anggota dewan dari Fraksi Partai Golkar berkaroke bersama dengan Bupati Ciamis yang juga Ketua DPD Partai Golkar Ciamis di Komiyaku Tasikmalaya berbuntut turunnya sanki terhadap ketiganya karena dianggap sudah melanggar kode etik anggota DPRD Kab. Ciamis.

Ketiga anggota dewan tersebut yaitu Gandjar M. Yusuf (Wakil Ketua DPRD), Dida Yudanegara dan M. Taufik Martin, ketiganya mendapatkan sanski dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Ciamis berupa teguran tertulis.

Hal tersebut diungkapkan dalam Rapat Paripurna DPRD Ciamis, Selasa (04/06/13) dengan agenda laporan hasil investigasi BK terhadap dugaan pelanggaran kode etik anggota dewan yang dikabarkan berkaroke bersama Bupati Ciamis didampingi sejumlah perempuan.

Ketua BK, Toto Tobari mengatakan, ketiga anggota dewan tersebut terbukti melanggar kode etik karena atas perbuatannya menimbulkan opini tidak baik terhadap masyarakat Ciamis, apalagi dengan pengakuan Gandjar M. Yusuf yang menyebutkan dua orang perempuan itu adalah anak dan keponakannya.

“Setelah kami melakukan pemanggilan berikutnya, ternyata Pak Ganjar mengakui, kedua perempuan itu bukan anak dan keponakannya tetapi anggota AMPG yang dibuktikan dengan surat keputusan Parta Golkar,” kata Toto.

Menurut Toto, pengaku sebelumnya itu termasuk pada pelanggaran berat karena melakukan kebohongan publik, tapi akhirnya mereka mengakui bahwa perempuan tersebut adalah anggota AMPG.

Dijelaskannya, BK juga menyimpulkan jika Komiyaku Tasikmalaya bukanlah tempat karoke tapi sebuah rumah makan yang dibagian atasnya terdapat ruang rapat yang difasilitasi dengan LCD yang bisa digunakan untuk karoke.

Sementara Ketua DPRD Ciamis, H. Asep Roni menegaskan, pemberian sanksi diharapkan bisa menjadikan pelajaran kepada seluruh anggota DPRD agar bertindak hati-hati agar bisa menjadi panutan masyarakat.


“Kami berharap hal ini tidak terulang, sehingga anggota dewan mampu memberikan contoh dengan bertingkah laku sesuai dengan kapasitasnya sebagai anggota dewan yang menjadi panutan warganya,” kata H. Asep Roni. (Agus)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com