Situs Berita Terpercaya :: ciamiszone.com
    Email Facebook Twitter Google Plus

Calon Bupati Tandatangani Piagam Ciamis

04 July 20130 comments

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Usai acara silaturahmi dan diskusi dengan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis yang digelar oleh Aliansi Peduli Ciamis di Gedung DPRD Ciamis, Kamis (04/07/13) para bakal calon menandatangani Piagam Ciamis yang berisikan lima poin pembangunan Ciamis kedepan yang berlandaskan kepemimpinan Rassullah SAW.

Sangat disayangkan dalam acara diskusi yang dipandu Bambang Setiawan dengan panelis Direktur Eksekutif Masyarakat Tranparanasi Indonesia (MTI) Jamil Mobarok dan KH. DR. Fadlil Yani Ainusyamsi seorang ulama, seniman dan juga mejelis pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Ciamis itu hanya tiga orang saja bakal calon yang datang dari empat pasang bakal calon yang sudah mendaftar ke KPU Ciamis.

Mereka yang datang dan menandatangani Piagam Ciamis yaitu Bakal Calon Bupati dari Koalisi 234 Plus, Budi Kurnia, S.Ag, M.Si dan Bakal Calon Wakil Bupati dari Partai Golkar, PDIP dan PPP, Jeje Wiradinata serta Bakal Calon Wakil Bupati dari Partai Demokrat, H. Akasah, M.BA.

Diskusi berjalan lancar yang intinya, ketiga orang bakal calon sepakat membangun Ciamis kedepan untuk kemaslahatan masyarakat Tatar Galuh dengan berbagai perubahan sistem birokrasi, dengan harapan Kabupaten Ciamis mampu menjadi laboratorium birokrasi sehingga Ciamis menjadi bahan studi banding secara nasional.

Tertuang dalam Piagam Ciamis antara lain ketiga bakal calon sepakat untuk membangun Ciamis selaras dengan karakteristik masyarakat Ciamis yang religius, membangun kebersamaan dalam mencapai kemaslahatan masyarakat, menciptakan kesejahteraan masyarakat yang produktif berwawaskan nilai-nilai agamis melalui kepemimpinan sejati, dan menselaraskan persamaan pandangan secara bersama-sama dalam meningkatkan pertahanan dan menjaga keamanan, serta menciptakan ranah Kab. Ciamis berkeadilan, bermartabat, berjiwa kasih sayang sehingga berkedamaian, maju disegala bidang kehidupan.

Koordinator Aliansi Peduli Ciamis, Toni Aprianto, SH mengatakan, ditandatanganinya Piagam Ciamis usai Diskusi Menatap Ciamis Kedepan merupakan bentuk kontrak politik para calon pemimpin Ciamis yang akan datang dengan masyarakat Tatar Galuh untuk pembangunan Ciamis yang lebih maju.


“Dengan Piagam Ciamis, diharapkan muncul pimpinan Kab. Ciamis yang bersih berlandaskan keteladanan Rasulullah,” kata Toni. (cZ-01)**

Share this article :

Post a Comment

 
Zona Utama | Ciamis | Pangandaran | Redaksi & Iklan

Copyright © 2014. ciamiszone.com :: Situs Berita Terpercaya
CiamisZone Powered by : nurdanian