Home » » Empat Pasang Calon Bupati Diperiksa Kesehatan

Empat Pasang Calon Bupati Diperiksa Kesehatan

Written By yun ciamis on 25 July 2013 | 4:16 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Empat pasang Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Ciamis, melakukan pemeriksaan kesehatan di RSUD Ciamis untuk melengkapi berkas persyaratan maju dalam ajang Pilkada Ciamis 2013, sesuai tahapan Pilkada yang ditetapkan KPUD Ciamis, Kamis (25/07/13).

Keempat pasangan calon tersebut antara lain pasangan dari perseorangan (independen) yaitu Ir. H. Heddy Suhendra, MA dan Ir. H. Yedi (HEY), pasangan H. Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata (SAJIWA), pasangan H. Bagus Arief Wiwaha dan H. Akasah (BERKAH) dan pasangan Budi Kurnia dan Hj. Mita Permatasari (BUMI), mereka datang sekitar pukul 08.00, sampai pukul 15.00 masih menjalani tes kesehatan, kecuali Budi Kurnia sudah bisa pulang pada pukl 14.15.

Ketua Tim Pelaksana Pemeriksa Kesehatan Cabup/Cawabup Ciamis, dr.H. Ramdhan Pahsja mengatakan, KPU menjadwalkan pemeriksaan kesehatan dilaksanakan selama satu minggu mulai hari ini, Kamis (25/07) sampai Rabu (02/07) yang hasilnya akan diplenokan oleh KPU, Kamis (03/07).

"Untuk pemeriksaan di RSUD Ciamis bisa dipadatkan dan bisa selesia dalam satu hari ini, dari pemeriksaan fisik sampai ke pengambilan sample darah yang dilakukan tiga kali, gula darah sewaktu dilakukan pukul 08.00, gula darah puasa pukul 17.00 dan pengambilan gula darah dua jam setelah makan pukul 20.00 malam ini,” katanya.

Dijelaskan dr. Ramdhan, pemeriksaan kesehatan fisik di RSUD Ciamis hanya menjalani test, MMPI atau kesehatan rohani, gigi, syaraf, mata dan THT. Sementara untuk pemeriksaan treadmid/jantung dilakukan di RS. Jasakartini Tasikmalaya oleh dokter spesialis jantung, dr. Suwarman.

“Paling lama di poli syaraf rata-rata menghabiskan waktu 30 menit karena berhubungan dengan konsentrasi fikiran calon, sementara untuk pemeriksan jantung harus kerjasama dengan RS Jasa Kartini, dan tim pelaksana melibatkan 14 dokter spesialis didampingi 9 dokter pendamping,” jelasnya. 

Usai menjalani pemeriksaan, Budi Kurnia mengakui, proses pemeriksaan kesehatan di RSU sudah dijalaninya smeua dengan lancar.

"Alhamdulillah saya bisa selesai paling cepat. Khusus pemeriksaan di Poli Syaraf saya hanya menghabisklan waktu kurang dari 15 menit," katanya. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com