Home » , » Engkon Tidak Lakukan Pelanggaran, Golkar Solid Menangkan “Sajiwa”

Engkon Tidak Lakukan Pelanggaran, Golkar Solid Menangkan “Sajiwa”

Written By yun ciamis on 22 July 2013 | 3:19 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Keberadaan Partai Golkar Kab. Ciamis yang disinyalir akan pecah dalam ajang Pilkada Ciamis 2013 menyusul pengusungan H. Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata yang sempat dipertanyakan sejumlah Pengurus Kecamatan (PK) dan tidak sesuai dengan “keinginan” Ketua DPD Partai Golkar Ciamis dibantah keras oleh fungsionaris Partai Golkar, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP, M.Si yang juga Ketua Komisi II DPR RI, di Kantor DPD Partai Golkar Ciamis, Senin dinihari (22/07/13).

Usai rapat tertutup dengan sejumlah pengurus DPD Partai Golkar Ciamis dan seluruh PK, Agun mengatakan, tidak ada permasalahan terhadap pengusungan H. Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata (Sajiwa) dan Partai Golkar tetap solid untuk memenangkan calon yang diusung Partai Golkar, PDIP dan PPP.

“Malam ini seluruh PK saya kumpulkan, dan mereka sudah komitmen akan mendukung Sajiwa untuk memenangkan Pilkada Ciamis 2013,” kata Agun.

Terkait ketidakhadiran Ketua DPD Partai Golkar, H. Engkon Komara dalam pertemuan tersebut atau pun saat pelaksanaan Deklarasi Sajiwa, menurut Agun bukanlah masalah, karena pada akhirnya nanti Ketua DPD pun pasti akan bergerak untuk memenangkan Sajiwa.

“Sampai saat ini belum ada pelanggaran apa-apa yang dilakukan Pa Engkon sebagai Ketua DPD, hal itu dibuktikan dengan ditandatanganinya formulir pendaftaran pasangan calon yang disampaikan ke KPU,” katanya.

Menurut Agun yang juga Ketua Tim Kerja Materi dan Sosialisasi 4 Pilar MPR RI, tidak menutup kemungkinan ketika terjadi pelanggaran oleh kader atau pun fungsionaris Partai Golkar yang melakukan “offside”, partai punya aturan sendiri untuk memberikan sanksi.

“Ketika ada ‘offside’ kami mempunyai aturan sendiri dengan memberikan sanksi, ini berlaklu untuk siapa pun yang melanggar ketentuan partai termasuk Ketua DPD. Tapi saya yakin, Pa Engkon sebagai Ketua DPD Partai Golkar Ciamis suatu ketika akan hadir untuk memenangkan Sajiwa dalam kompetisi yang sehat,” tegasnya.

Dijelaskan Agun, seorang kader Partai Golkar apalagi Ketua DPD ketika dalam proses pencalonan tidak ada masalah mendekati atau melakukan dukungan kepada seluruh bakal calon, tetapi jika proses sudah bergulir dan sekarang partai sudah menetapkan bakal calon yang diusungnya, maka sifatnya wajib untuk menjalankan putusan partai.

“Partai Golkar sudah menetapkan pasangan H. Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata (Sajiwa) untuk maju sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati periode 2014-2019 dalam Pilkada Ciamis 2013, jadi sifatnya wajib bagi kader untuk mendukung Sajiwa. Sampai hari ini secara administrative tidak ada yang dilanggar oleh Ketua DPD Ciamis, jika urusan internal ya itu internal partai,” katanya. (cZ-01)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com