Home » » Hj. Mita Permatasari, “Wanita Tiangnya Negara”

Hj. Mita Permatasari, “Wanita Tiangnya Negara”

Written By yun ciamis on 26 July 2013 | 10:32 AM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Langkah Calon Wakil Bupati Ciamis dari pasangan BUMI, Hj. Mita Permatasari yang juga satu-satunya perempuan yang maju dalam ajang Plkada Ciamis 2013 disambut antusias oleh kaum ibu saat bersilaturahmi dengan warga muslimat di Kec. Cihaurbeuti beberapa waktu lalu.

Dalam silaturahmi sekaligus sosialisasi dengan warga muslimat di Cihaurbeuti itu, Hj. Mita menegaskan, kepemimpinan perempuan tidak perlu diragukan lagi dizaman serba modern sekarang ini, apalagi jika mengacu pada issue gender yang lebih dimaknai pada pola kemitraan dengan suami dalam mengurus rumah tangga.

“Dalam rumah tangga, laki-laki tetap memimpin sebagai Imam dan perempuan makmumnya. Tapi jangan dilupakan, bahwa wanita tiangnya Negara, jika diberdayakan sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimilikinya, wanita akan menjadi penyeimbang,” kata Mita.

Dijelaskan Mita, begitu juga pada kepemimpinan Ciamis Baru kedepan dirinya akan menjadi penyeimbang dalam menjalankan roda pemerintahan, apalagi konsep BUMI (Budi Kurnia dan Hj. Mita Permatasari) dalam pembangunan di Ciamis akan lebih mengedepankan aspek pembangunan infrastruktur seperti perbaikan jalan, jembatan dan lainnya sebagai sarana penunjang utama dalam peningkatan kegiatan ekonomi masyarakat.

Tidak ketinggalan, menurut Mita, hal pelayanan pendidikan gratis berkualitas dan kesehatan terpadu baik untuk masyarakat luas atau pun ibu dan anak harus tetap dioptimalkan.

Kepada ciamiszone, Jum’at (26/07/13) Hj. Mita menjelaskan, dirinya juga menyampaikan kepada warga muslimat Cihaurbeuti, pelayanan pemberdayaan pesantren dan madrasah supaya terjadi konsep penyelarasan dalam pembangunan antara duniawi dan ukhrowi menuju masyarakat baldatun toyyibatun waroobbun ghoffur


“Tentunya tidak terlupakan juga untuk peningkatan penyerapan lapangan kerja berbasis home industri yang akan digalakan,” tegasnya. (cZ-01)*

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2018. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com