Home » » Iing Kirim Surat Mendagri, Budi Mengundurkan Diri

Iing Kirim Surat Mendagri, Budi Mengundurkan Diri

Written By yun ciamis on 03 July 2013 | 11:44 PM

ciamiszone.com :
CIAMIS,- Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arififn yang maju dalam Pilkada Ciamis 2013 berpasangan dengan Jeje Wiradinata (Sajiwa) diusung oleh Partai Golkar, PDIP dan PPP sudah jauh sebelumnya melayangkan surat ke Mendagri memberitahukan keberadaannya maju dalam Pilkada Ciamis.

“Sudah jauh sebelumnya saya berkirim surat ke Mendagri, memberitahukan jika saya maju dalam Pilkada, nanti juga saya sebagai Wakil Bupati akan meminta permohonan cuti untuk menjalankan kampanye selama sekitar 15 hari,” kata H. Iing Syam Arifin kepada ciamiszone di kantor DPD Partai Golkar Ciamis.

Sementara Calon Bupati dari Koalisi 234 Plus (PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra dan PKS) Budi Kurnia yang sebelumnya tercatat sebagai Kasubag Agama pada Bagian Kesra Setda Kab. Ciamis mengundurkan diri dari jabatannya sejak Senin (01/07).

“Sejak Senin kemarin saya sudah melayangkan permohonan berhenti dari jabatan saya sebagai kasubag,” kata Budi.

Katua KPUD Ciamis, Kikim Tarkim, S.Ag, M.Si didampingi komisioner lainnya, Didi Heryadi, SH mengatakan, syarat calon bupati atau wakil bupati yang masih menduduki jabatan kepala daerah/wakil kepala daerah harus meberitahukan pencalonannya kepada Mendagri, sementara calon yang posisinya sebagai PNS yang menduduki jabatan harus mengundurkan diri dari jabatannya.


“Pak Iing harus menyampaikan pemberitahuan kepada Mendagri sementara Pak Budi harus mengundurkan diri dari jabatannya di Bag. Kesra terhitung mereka mendaftaran fdiri ke KPU, dan keduanya harus cuti saat melakukan kampanye selama 15 hariu nanti,” kata Kikim kepada ciamiszone, Rabu (03/07/13). (cZ-01)**

Share this article :

0 komentar:

Post a Comment



 
ciamiszone | terbit sejak Oktober 2009
Copyright © 2017. ciamiszone.com - All Rights Reserved
Wed Admin nurdanian
Thanks to Creating Website and CaraGampang.Com